BPBD Madina: 1 Titik Longsor Sudah Bisa dilewati


Madina, Bidikkasusnews.com - Setelah satu Hari Penanganan Tanah longsor di Jalan Provinsi Lintas Kayulaut - Natal oleh Tim Gabungan dalam penanganan dan Penanggulangan Bencana, Satu Titik Tanah Longsor Tadi Sore, Sabtu 23 Desember 2023 yang terletak di Aek Inuman 1 sudah dapat dibersihkan dan dapat dilalui kendaraan.

Dalam Pantauan Media Pihak Tim Gabungan bekerja keras untuk membersihkan tanah akibat longsor , namun karena Alat Berat hanya 2 yang beroperasi mengakibatkan Penanganan tanah longsor membutuhkan waktu yang lama.

Kepala BPBD Madina, Mukhsin menyebutkan 2 Alat Berat sudah beroperasi dan 1 unit lagi dalam Perjalanan menuju lokasi.

" Kita sudah koordinasi dengan Dinas PU Kabupaten Madina, dan Dinas PU sudah koordinasi dengan UPT Binamarga dan hasilnya baru 2 unit alat berat yang baru beroperasi di TKP" Sebutnya.

Lebih lanjut di sebutkan dalam penanganan Tanah longsor di Aek Inuman 2 ini membutuhkan tenaga ekstra keras karena tanah longsor tersebut sangat banyak.

" Kita terus berupa semaksimal mungkin untuk membersihkan tanah lumpur dan tumpukan kayu yang ada di jalan akibat tanah longsor ini" Sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, akses jalan lintas yang menghubungkan antara Kecamatan Panyabungan Selatan menuju Kecamatan Natal tidak bisa dilalui pengendara. Pasalnya, ruas jalan yang berada di Desa Tanobato Kecamatan Panyabungan Selatan tersebut tertimbun material tanah longsor.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (22/12/2023) sekira pukul 22.00 WIB, curah hujan yang begitu tinggi di kawasan tersebut membuat akses jalan provinsi yang menghubungkan Kecamatan Panyabungan Selatan menuju Kecamatan Natal tidak bisa dilalui akibat tumpukan material ranah longsor.

“Iya benar, akses jalan provinsi di Desa Tanobato menuju arah Natal tidak bisa dilalui. Tumpukan material tanah longsor masih menutupi badan jalan,” ujar Mukhsin BPBD Madina.

Dia menyebutkan, sebanyak 3 titik tanah longsor menimpa ruas jalan provinsi tersebut. Hingga kini, pihaknya masih berupaya melakukan evakuasi material tanah longsor yang menutupi ruas jalan penghubung Kayu Laut – Natal ini.

" Kita terus berupaya membersihkan material tanah longsor dari jalan, sampai sore ini akses jalan belum bisa di lewati" sebutnya. (P)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami