Kades Buka MTQ ke VII Tingkat Desa Tanjung Morawa B


Tanjung Morawa, bidikkasusnews.com - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dikenal sebagai sarana yang efektif untuk pengenalan dan pendalaman Al-Qur’an. Selain itu, MTQ adalah salah satu ajang seleksi mencari bibit Qori dan Qoriah terbaik untuk dapat dilanjutkan pada kompetisi berikutnya.

Hal itu dikatakan Kepala Desa Tanjung Morawa B Naza Rianti pada saat pembukaan kegiatan MTQ ke VII tingkat Desa di lapangan bola kaki Dusun I Desa Tanjung Morawa B Sabtu, (30/12/2023).

" MTQ ini bertujuan untuk menanamkan kecintaan pada Al Quran bagi masyarakat Desa Tanjung Morawa B. Ini juga untuk meningkatkan kemampuan baca tulis Al Quran bagi umat Islam dalam rangka penghayatan, pemahaman dan pengamalan dalam kehidupan sehari-hari, " terang Bu Kades.

Sementara Ketua panitia pelaksana MTQ ke VII tingkat Desa Tanjung Morawa B, Fahmi Hilmi yang juga menjabat sebagai Kepala Dusun I mengatakan bahwa dengan ridho dari Allah SWT, kita semua berharap penyelenggaraan MTQ ke VII berjalan sukses.

Ketua LPTQ Desa Tanjung Morawa B, Hasanul Arifin menjelaskan bahwa jumlah peserta mencapai hampir dua ratus orang dengan delapan cabang yang diperlombakan yang dikuti dari peserta Dusun I hingga Dusun V.

Sebelumnya, Kepala Desa Tanjung Morawa B Nazarianti melepas peserta pawai ta'aruf di jalan Karya Darma Dusun III menuju Dusun II jalan Industri hingga finish di Gang Masjid Dusun I lapangan bola kaki.

Hingga berita ini dituliskan, acara perlombaan MTQ ke VII masih berlangsung, ada yang di Gang Tapai, Gang Masjid dan di lokasi utama.

Malam nya, panitia akan menyerahkan hadiah kepada peserta terbaik sesuai nilai dari Dewan juri. (Tumenggung)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami