Kemensos RI Serahkan Bantuan Alat Qasidah di Dusun I Desa Pematang Cermai

Tg Beringin, Bidikkasusnews.com - Kementerian Sosial (Kemensos) RI menyerah kan bantuan berupa Alat Musik Qasidah pada Kelompok Qasidah Akustik Nurul Huda Dusun I Desa Pematang Cermai .Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai) Sabtu 30/12/23.

penyerahan dengan cara simbolis itu diserahkan langusng oleh Pelopor Perdamaian indonesia (Pordam) kabupaten Serdang Bedagai Dani Seregar. pada kelompok Qasidah yang di saksikan oleh warga sekitar.

adapun alat Qasidah itu berupa. Biola, gitar,,gendang Bamba , baju dan alat musik Qasidah lainnya.

bantuan tersebut diserahkan guna memperkokoh kearifan lokal khususnya didesa pematang cermai.

Selain itu kementerian Sosial juga menyerahkan bantuan peralatan untuk usaha ekonomi berupa mesin dan peralatan pembuatan keripik pada gruop musik tersebut.

Dalam kesempatan itu Pelopor Perdamaian Indonesia (Pordam) Dani Sergar berharap kepada group musik untuk meningkatkan kesenian qasidah agar para remaja yang ada di desa pematang cermai khususnya dan kabupaten serdang bedagai umumnya supaya terhindar dari hiburan-hiburan yang bertentangan dengan akidah seperti hiburan yg menimbulkan pemakaian narkoba dan tawuran sesama remaja.ungkapnya. 

ketua group musik syahbania mengucapkan terima kasih pada kementerian sosial RI yang telah memberikan bantuan alat Qasidah yanh dapat kami pergunakan sebaik baiknya dan bermanfaat bagi masyarakat ungkap Syahbania. 

(B.Dewanto) 

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami