Masyarakat Desa Pananggahan Kecamatan Barus Utara Terima BLT DD TA 2024 Triwulan I

Pananggahan, bidikkasusnews.com - Desa Pananggahan menjadi salah satu desa di kecamatan Barus Utara kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah mengadakan penyaluran Khusus penerima KPM BLT-DD TA 2024.

bertempat di Kantor kepala Desa Pananggahan Jumat 15 maret 2024.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain.Camat Barus utara Parulian Lubis S.pd,seluruh Perangkat Desa Pananggahan.BPD,LPM, Babinsa,Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa.PLD.Tokoh masyarakat, Tokoh Agama.

Sebelum acara penyaluran Mamfaat Kepala Desa Pananggahan Felerius Arisandy Simatupang menerangkan kriteria tentang penerima Kpm Blt dd.

jumlah penerima diatur sesuai dengan peraturan permendes no 13 tahun 2023 tentang petunjuk operasional atas fokus penggunaan dana desa pasal 4 ayat 1 tentang bantuan langsung tunai desa sebagaimana diatur dalam pasal 3 ayat 1 bisa dialokasikan paling tinggi 25% dari pagu dana desa setiap desa.

Sesuai dengan kriteria yang ditentukan masyarakat desa Pananggahan yang ada penerima Mamfaat tersebut hanya sekitar 23% dari pagu dana desa TA 2024.dan hasilnya sebanyak 42 KPM.Karena Sebahagian masyarakat Desa Pananggahan Sudah ada penerima PKH dan BPNT. 

Kepala Desa Pananggahan Felerius Arisandy Simatupang Mengatakan Tentang acara pembagian BLT ini kami atas nama pemerintah Desa Pananggahan Mengucapkan Terimakasih banyak kepada Undangan kami karena acara ini berjalan baik dan tertib" pungkasnya.

(Stev.pas*)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami