PTPN 4 Regional II Unit Kebun Batang Laping Dukung Pemerintah Entaskan Permasalahan Stunting Di Kabupaten Mandailing Natal

Mandailing Natal, Bidikkasusnews.com - Upaya mendukung program pemerintah untuk mengentaskan masalah Stunting ( masalah gizi kronis ), PTPN IV regional 2 ternyata telah melakukan gerakan pemberantasan masalah gizi buruk atau stunting. Hal ini terlihat dari dukungan yang di berikan oleh PTPN IV terhadap pengentasan masalah gizi buruk tersebut. 

Bahkan PTPN IV sendiri dalam mendukung program pemerintah dalam menangani kasus gizi buruk atau stunting ini telah membuat prioritas tersendiri dan ternyata kegiatan pemberantasan stunting ini tidak hanya di lingkungan kantor pusat saja.

Namun kegiatan pengentasan masalah gizi buruk dalam rangka mendukung program pemerintah ini juga dilakukan di lingkungan unit unit kebun yang ada di wilayah kerja PTPN IV regional 2. Buktinya unit kebun Batang Laping yang berada di wilayah kecamatan Bantahan kabupaten Mandailing Natal, baru baru ini juga turut melakukan upaya pemberantasan stunting guna mengatasi persoalan gizi buruk di wilayah kerja kebun unit batang Laping tersebut.

Ini merupakan bukti keseriusan PTPN IV regional 2 mendukung program pemerintah di bidang pengentasan Stunting dan kegiatan ini dikemas melalui melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PTPN IV Regional II.

Managemen kebun Batang Laping melalui APK Kebun Batang Laping, Mokhammad Rangga H Royandri dalam siaran persnya yang diterima wartawan mengatakan bahwa unit Kebun Balap ( Batang Laping ) sebagaimana telah diamanatkan oleh kantor pusat telah melaksanakan kegiatan pemberantasan stunting di wilayah Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal dengan mengadakan kegiatan pemberian tambahan nutrisi kepada anak anak untuk mencegah stunting. 

Kegiatan ini kata Rangga merupakan i bentuk tanggung jawab sosial, makanya program pemberantasan Stunting di wilayah kerja kebun Batang Laping dikemas dalam program TJSL dan sesuai dengan yang diamanatkan oleh kantor pusat medan. 

Dalam siaran persnya Mokhammad Rangga H Royandri mengatakan bahwa program pemberantasan Stunting yang dilakukan telah membawa hasil yang sangat positif terhadap pertumbuhan Balita di daerah tersebut . Mudah mudahan sudah membawa manfaat positif terutama bagi pertumbuhan balita yang sudah mengalami peningkatan, ujar Rangga.

 ( Muhammad Said nasution )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami