Menuju Desa Mandiri, Desa Sorkam Tengah Bangun Jalan Rabat beton

Sorkam tengah, bidikkasusnews.com - Tahun ini, Desa Sorkam tengah Kecamatan Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah, mengalokasikan dana desa untuk membangun infrastruktur jalan dengan rabat beton sepanjang 150 meter yang terletak di Dusun III.

Dengan pembangunan infrastruktur yang rutin dilaksanakan setiap tahun, Desa Sorkam tengah bertekad menjadi desa yang maju dan mandiri.

Kepala Desa Sorkam tengah Rahmayani Hutagalung mengatakan, selama hampir satu dekade, pemerintah pusat telah menggelontorkan dana desa untuk percepatan pembangunan desa di seluruh tanah air.

Dengan anggaran dana desa tersebut, pihaknya terus berupaya membenahi desa dengan pembangunan infrastruktur sehingga ke depan desa yang dia pimpin tersebut bisa menjadi desa yang mandiri ke depan.

Menurut Rahmayani sesuai aturan, peruntukan dana desa itu di antaranya, untuk pembangunan infrastruktur desa, percepatan perekonomian masyarakat, serta ketahanan pangan desa.

Pada penggunaan dana desa ini, masyarakat desa juga dilibatkan ikut bekerja, khususnya pada proses pembangunan infrastruktur dalam bentuk pemberdayaan.

Keberadaan jalan dengan rabat beton tersebut tentunya membuka akses transportasi warga desa yang umumnya bekerja sebagai petani. Diharapkan, perekonomian warga dapat meningkat ke depan.

Warga tak perlu lagi berjalan kaki di jalan yang dulunya sempit dan sulit dilalui untuk membawa logistik pertanian seperti bibit dan pupuk, begitu pula mengangkut hasil panennya.

“Karena warga sudah bisa menggunakan kendaraan roda dua, tiga dan empat menuju lahan pertanian atau pun kebunnya,” kata Rahmayani belum lama ini.

Rahmayani berharap, infrastruktur jalan rabat beton yang dibangun dengan dana desa tersebut nantinya dapat dijaga dan dirawat bersama-sama, karena itu adalah milik bersama.

Warga menyambut gembira pembangunan infrastruktur di desanya. Warga berharap, pembangunan tersebut membawa kemajuan desa, akses transportasi menjadi lancar, dan perekonomian masyarakat semakin meningkat.

“Kami sangat senang, pembangunan infrastruktur di desa ini merupakan bentuk perhatian yang nyata dari Pemerintah Desa kepada masyarakat yang umumnya bekerja sebagai petani,” kata warga. 

(stev pas)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami