Wakil Ketua DPRD Jambi Pinto Jayanegara Tekankan Peran Pendidikan dalam Meningkatkan IPM Jambi

Jambi, bidikkasusnew.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Pinto Jayanegara, mengatakan Hati Pendidikan Nasional (Hardiknas) ini merupakan momen penting untuk refleksi dan evaluasi kemajuan pendidikan di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi, (02/3/2024). 

"Hardiknas tahun ini menjadi momen penting untuk kita refleksikan dan evaluasi kemajuan pendidikan di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi, dan Kita semua harus bersyukur atas kemajuan yang telah dicapai, namun kita juga harus terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masa depan," ucap Pinto.

Pinto juga menerangkan pentingnya peran semua pihak dalam memajukan pendidikan di Indonesia, khususnys di Provinsi Jambi ini, Saat ini IPM provinsi Jambi masuk 3 besar paling bawah di Indonesia pada angka 73,73 dan bahkan rendah dari Nasional (74,39).

"Hardiknas tahun ini menjadi momen yang sangat penting bagi kita untuk kembali fokus pada peran strategis pendidikan dalam meningkatkan IPM Provinsi Jambi, selain itu pendidikan merupakan kunci utama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mencapai Jambi yang lebih sejahtera",ujar Pinto. 

Pinto juga meminta Pemerintah harus terus meningkatkan anggaran pendidikan dan memberikan perhatian yang lebih besar kepada sekolah-sekolah di daerah terpencil. Dan Guru atau tenaga pendidik harus terus meningkatkan kompetensi dan profesionalismenya.

Pinto juga menambahkan, selain pihak terkait yang peran dalam dunia pendidikan, orang tua atau wali murid juga harus memberikan dukungan dan dorongan kepada anak-anak mereka untuk belajarr dan masyarakat harus ikut serta dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

(Arf) 

Artikel Terkait

Berita|Jambi|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami