39 Orang PMI Dan 3 Orang ABK Di Amankan Petugas Tim Gabungan TNI AL Tanjung Balai

Tanjungbalai, Bidikkasusnews.com - F1QR Lanal TBA, bersama Kanwil DJBC Sumut, KPPBC TMP C Teluk Nibung, dan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai berhasil mengamankan puluhan PMI Non Prosedural yang diduga hendak berangkat menuju Malaysia melalui jalur ilegal, Sabtu (29/06). 

Komandan Pangkalan TNI AL Tanjungbalai - Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M. Tr. Opsla, mengatakan, Kapal pengangkut PMI PMI Non Prosedural yang akan di berangkatkan ke Malaysia berhasil di gagalkan. 

" Penangkapan tersebut kerja sama yang baik antara TNI AL bersama aparat pemerintahan " Terang nya.

Letkol Wido juga mengatakan, jika setiap instansi memiliki keterbatasan maka dalam pelaksanaan penindakan dapat diatasi dengan kegiatan koordinasi.

Lanjut Wido, metode yang di gunakan kali ini adalah " Kepung Laut " yang mana kapal Kanwil BC mengejar kapal pembawa PMI dari tengah laut. 

Sedangkan sea rider Milik Lanal Tanjungbalai - Asahan dan Speed Boat BC Teluk Nibung menyekat pergerakan kapal tersebut dari darat. 

" Ada 39 Orang PMI Non Prosedural dan 3 Orang ABK kita amankan " Ujar nya.

" Dan untuk selanjut nya kepada para PMI non prosedural akan mendapatkan pencerahan dari petugas Kantor Imigrasi Tanjung Balai untuk melakukan kegiatan secara resmi " Ungkapnya. 

Lebih lanjut Wido mengatakan, hal ini dikarenakan biaya yang dikeluarkan melalui jalur resmi tidak lebih mahal dari pada jalur non-prosedural

( INDRA SARAGIH )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami