Bapak Presiden RI Tolong Perhatikan Desa Guha Semenjak Indonesia Merdeka Belum Teraliri Arus Listrik

Aceh Singkil, BidikKasusNews.Com - Pak Presiden, RI Joko widodo mohon Tolong Perhatikan Desa Guha Kecamatan Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil Semenjak Indonesia merdeka belum tersentuh arus listrik PLN setiap malam masyarakat harus merasakan kegelapan karena belum merasakan nikmatnya listrik negara. 

“Penerintahan Desa Guha kita ketahui sampai saat ini belum teraliri arus listrik PLN makanya mereka bilang rasanya belum merdeka masih jauh dari harapan dan belum memadai dan saat ini sumber listrik kami kalo malam hari hanya mengadalkan Lampu Pelita. 

Kami sangat mendesak untuk diselesaikan sebab,hal itu akan berdampak pada banyak aspek fundamental lainya diantaranya adalah Pendidikan anak sekolah dan kesehatan"Katanya Sejumlah masyarakat Desa Guha pada awak media ini pada hari Rabu tanggal (26/6/2024). 

Pemerintah Daerah seharusnya berupaya semaksimal mungkin agar masalah listrik di desa kami itu bisa terselesaikan.karena jika kebutuhan itu sudah terpenuhi,maka berputar roda ekonomi masyarakat untuk mencapai kesejahteraan dan anak -anak lebih mudah mengakses pendidikan. 

Kita selalu minta agar pemerintahan daerah untuk meningkatkan layanan kepada.masyarakat mestipun berada di daerah terpencil dan kita ketahui dari 116 desa di kabupaten Aceh Singkil yang belum teraliri listrik hanya desa guha.jadi kebutuhan primer masyarakat ,maka dari itu pemerintah. harus memenuhi hal tersebut" jelasnya Tumangger. 

Kepala Desa Guha yang baru Dapot Suharno, Padang menjelaskan memang benar keluhan masyarakat selama ini Permasalahan listrik di Desa Guha harus diselesaikan bersama, tidak hanya peran pemerintah daerah tapi juga pemerintah pusat dan PLN sebagai leading sector kelistrikan negara.ini perlu menjadi perhatian kita bersama, baik itu pemerintah pusat, kementerian ESDM, PLN dalam hal ini selaku leading sector. Bagaimana percepatan pembangunan kelistrikan didaerah" Katanya kades. 

Terpisah Menanggapi hal ini Maneger PLN Rayon Rimo Aceh Singkil,Tomi menjelaskan kami sudah meninjau Desa tersebut bersama PJ Bupati Aceh Singkil marthunis ST D.E.A pada bulan 07/2023.terkait permohonan jaringan Desa Guha kita sudah menyurati cabang up2k (pengelola listrik desa) berserta hasil Survey gambar jaringan kita sudah kirim.saat ini kami rencana menyurati kembali terkait kelanjutan tidaklanjut Survey kami kelokasi tersebut "Tutupnya.

(Muklis)

Artikel Terkait

Aceh|Berita|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami