IWO Tanjungbalai Desak Polri Ungkap Terbakar nya Rumah Wartawan Di Kabupaten Karo

Tanjungbalai, bidikkasusnews.com - Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Kota Tanjungbalai mendesak Polri untuk mengusut hingga tuntas peristiwa terbakarnya rumah wartawan di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (27/6/2024) sekitar Pukul 3.40 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, Sempurna Pasaribu (47) yang diketahui wartawan Tribrata TV, tewas bersama istrinya Efrida Br Ginting (48), anaknya Sudiinveseti Pasaribu (12) dan cucunya Lowi Situngkir (3).

Menurut Ketua IWO Tanjungbalai Zulham Efendi Saragih, terbakarnya rumah rekan wartawan itu harus diusut tuntas agar tidak menimbulkan opini publik yang liar di tengah tengah masyarakat.

Apakah peristiwa yang sangat memilukan itu murni kebakaran atau ada unsur sengaja dibakar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 

" Kepada Polri khususnya Kapolda Sumut, segera usut tuntas kejadian kebakaran itu " Kata Zulham (03/07/2024). 

Masih pada kesempatan itu, Justianus Purba, menyebutkan, kami dari Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Kota Tanjungbalai menyampaikan turut berduka cita sedalam dalamnya kepada keluarga yang ditinggalkan.

" Kami juga merasakan duka dan prihatin atas peristiwa yang menimpa keluarga yang ditinggalkan, imbuhnya.

Karena itu, katanya, apabila tidak terungkap kasus tersebut secara terang benderang dapat menimbulkan persoalan preseden buruk di tengah tengah profesi pers dan masyarakat.

Ia menambahkan IWO Tanjungbalai menolak dan mengecam teror dalam bentuk apapun terhadap wartawan.

" Bila keberatan dengan isi berita yang ditulis wartawan, silahkan menggunakan hak jawab atau melalui saluran yang dibenarkan undang-undang " Pungkas Zulham. 

( INDRA SARAGIH )

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami