Masih Hitungan Hari, Proyek Pembangunan Dinding Penahan Tanah Banyak Yang Retak

Tebing Tinggi, Bidikkasusnews.Com - Bobroknya pembangunan Tembok penahan tanah yang menggunakan APBD TA 2024. Yang berlokasi di kelurahan Rantau Laban,kecamatan Rambutan, Tebing Tinggi,tampaknya bukan isapan jempol, hal ini terlihat dari mulai pengerjaan tembok tersebut dengan asal jadi. 

Pembangunan Tembok yang menggunakan anggaran  Rp 489.815.893  ini  seakan juga sangat membingungkan, karena pada papan proyek pembangunan tidak ada menerangkan volume berapa Meter yang di kerjakan, hal ini patut di duga adanya Kong kalikong antara CV. Bulan Abadi selaku pihak pemegang proyek dengan Pihak terkait yang membidangi proyek tersebut. Dengan anggaran sedemikian besar masyarakat perlu tau kejelasan Volume sampai sejauh mana anggaran tersebut terealisasi, ini semua sesuai undang - undang keterbukaan Informasi Publik. 

Dari pantauan awak media ini terlihat jelas, proyek yang masih baru selesai hitungan hari belum apa apa sudah banyak mengalami keretakan. Dari temuan  ini bisa di katakan proyek ini memang asal jadi. 

Menurut sumber dari  salah seorang warga yang sempat melihat pengerjaan tembok penahan tanah tersebut mengatakan, bagaimana  tembok ini mau kuat, sementara Campuran semen yang di gunakan Satu banding Empat ( satu zak semen empat angkong pasir). 

Seharusnya paling tidak untuk proyek seperti ini  satu banding dua untuk ukuran semen nya, yang mana tembok penahan tanah ini  untuk melindungi tekanan air apa bila parit besar ini  mengalami volume air yang mengalir deras pada saat musim penghujan. 

Belum lagi tembok tersebut terkesan hanya menempel ke dinding parit, karena tidak ada pondasi yang di buat, sehingga di khawatirkan akan mudah hancur terbawa arus air. 

Untuk itu Saya berharap pihak terkait Kota Tebing Tinggi, yang tugasnya melakukan pengawasan atau pun audit(  Inspektorat) segera melakukan pemeriksaan terhadap Proyek ini

Hingga berita ini di turunkan pihak Dinas PUPR Tebing Tinggi yang mengawasi pekerjaan  proyek tersebut belum dapat di konfirmasi. Meski pihak awak media ini sudah mengirimkan pesan melalui WA  namun tidak  ada tanggapan. (SW. S)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami