Basarnas Dan Jajaran Polres Kampar, Evakuasi Korban Terjun Mobil

Kampar, bidikkasusnews.com – Musibah Telah terjadi kecelakaan lalulintas tunggal di Jalan lintas Riau – Sumbar Km 77-78 tepatnya di wilayah Desa Merangin Kec. Kuok Kab Kampar, pada hari Minggu 2 Desember 2018, Pukul 03.00 wib.

Sebuah mobil pribadi jenis Toyota Inova bernomor polisi B. 1143 CFX yang sedang membawa empat orang penumpang  hilang kendali, akibat hilang kendali tersebut membuat mobil inova tersebut terjun ke jurang sungai kampar dengan tonase kedalaman diperkirakan 50 meter.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi bernama Yusudi Giawa 37 Th ( Lk ) yang merupakan Karyawan PT RAPP dengan salasatu penumpangn bernama Emanuel 41 Th warga Pangkalan Kerinci Kab Pelalawan terjebak di dalam mobil tersebut.

Saat dilakukan pencarian oleh pihak Kepolisian bersama Tim Basarnas Kab Kampar, Pengemudi bernama Yusudi 37 Th ( Lk ), dan Emanuel 41 Tn ( Lk ) yang merupakan warga Pangkalan Kerinci Kab Pelalawan ditemukan dalam keadaan meninggal setelah beberapa jam diselamatkan.

Dan dua (2) orang penumpang lainnya berhasil menyelamatkan diri dengan berusaha untuk keluar dari mobil inova tersebut, mereka adalah Rusman 28 Th ( Lk ) juga warga Pangkalan Kerinci Kab Pelalawan dengan keadaan luka ringan, dan satu orang atas nama Edi Aman 42 Th ( Lk ) yang merupakan warga Siak Hulu Kab Kampar mengalami luka berat, dan sempat dirawat di Puskesmas Kuok sebelum dirujuk bersama korban lainnya ke RSUD Pelalawan.
Kronologis kecelakaan ini, bermula saat mobil Toyota Inova yang dikemudikan Yusudi Giawa yang membawa penumpang 3 orang bergerak dari arah Sumbar menuju arah Pekanbaru.

Setiba di KM 77-78 wilayah Desa Merangin, tiba-tiba mobil tersebut hilang kendali dan bergerak kelajur kanan, lalu terguling masuk ke jurang sedalam 50 meter hingga terjun ke Sungai Kampar.

Dua orang penumpang mobil ini dapat menyelamatkan diri keluar dari mobil dan mengalami luka-luka, lalu dibawa ke Puskesmas Kuok untuk pertolongan medis.

Sementara pengemudinya serta satu orang penumpang lainnya masih terjebak didalam mobil yang tenggelam di Sungai Kampar itu.

[Gambar 635.jpg]

Dari hasil penyelidikan dan olah TKP oleh pihak Kepolisian, diduga faktor penyebab kecelakaan ini karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi yang diduga dalam keadaan mengantuk.

Menurut informadi dari Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Ikwan Widarmono membenarkan kejadian ini.

Disampaikan Kapolsek, “2 orang yang terjebak didalam mobil yang terjun ke Sungai Kampar ini telah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.” Paparnya.

Menurut Kapolsek Bangkinang Barat Kuok, " Toh " bahwa korban yang meninggal dunia telah di visum, “ dan jenazahnya telah diserahkan kepada masing masing kepihak keluarganya dan dibawa ke Pangkalan Kerinci Kab Pelalawan untuk dilakukan pemakaman,” Tutup Kapolsek. (Saidina Umar)

Artikel Terkait

Berita|Daerah|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami