Bupati Nias Selatan Serahkan Hibah Kapal 30 GT Untuk Nelayan

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH menyerahkan secara resmi 1 (satu) unit Kapal 30 GT kepada Koperasi Konsumen Nelayan Tano Banua Asi (Tabasi), Rabu (09/01) berlangsung di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Pasar Telukdalam Nisel.

Selain kapal, juga diserahkan 10 (sepuluh) unit perahu bermotor ukuran 1 (satu) GT kepada kelompok nelayan antara lain: Walo Hiu (Luahagundre Maniamolo), Ujung Batu (Teluk Dalam), Cinta Laut (Pulau-Pulau Batu Utara), Boi Olifu (Tanah Masa) dan Sejahtera (Pulau-Pulau Batu Timur).

Penyerahan bantuan tersebut ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah antara Bupati Nias Selatan dengan Pengurus Koperasi Tabasi, Yaman Aroma Duha dan Kelompok Penerima Hibah lainnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nias Selatan, Seksama Sarumaha, S.IP.,M.A dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan kapal dan perahu bermotor, juga bantuan lain seperti alat penangkap kepiting, mesin cetak pakan ikan dan rumpon (tempat sarang ikan di bawah laut), ujar Seksama.
Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH mengharapkan kepada penerima bantuan untuk melakukan pemeliharaan dan perawatan kapal dan perahu dengan baik. Dan agar pemanfaatannya disesuaikan dengan naskah perjanjian hibah. Dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan para nelayan, Hilarius Duha.

Pada Penyerahan bantuan tersebut Dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Selatan, Ny. Yustina Hilarius Duha, Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan, Kristovorus Dachi, SE dan para Kepala Bidang dan Seksi di jajaran Dinas Kelautan dan Perikanan Nisel. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami