Kapolres Nisel Berbagi Tali Asih di Kecamatan O’ou dan Lolowau Nisel

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K Kabag Ops KOMPOL Martin Luther Dachi, S.Sos, Kasat Reskrim AKP Edi Sukamto, SH., MH, Kasat Narkoba AKP Sumpono, S.Sos, Kasat Binmas IPTU Piktor Tua P. Silalahi, SH, Kapolsek Lolowau IPTU A. Yunus Siregar dan Kasat Polairud IPDA Taufik Tri Santoso, SH melakukan Bakti Sosial kepada keluarga kurang mampu dan Tatap Muka dengan Forkopimcam dan Para Tokoh, Kamis (10/01/2019) di Kecamatan O’ou dan Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan.

Lebih dulu, Kapolres Nias Selatan beserta rombongan mengunjungi Desa Suka Maju Kecamatan O'ou Kabupaten Nias Selatan, disambut oleh Kepala Desa Suka Maju an. Dedi Kasih Laia Als Ama Fifi dan Pegawai Kantor Camat O'ou an. Sinema Giawa beserta masyarakat Desa Suka Maju.

Tujuan Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K di Desa Suka Maju Kecamatan O'ou ini, untuk memberikan bantuan Tali Asih berupa Uang Tunai, Beras 5 Kg, Telur 1 Papan, Gula 2 Kg, dan Mie Instan 1 Kardus kepada masyarakat yang kurang mampu.

Adapun keluarga yang menerima bantuan Tali Asih dari Bapak Kapolres Nias Selatan di Desa Suka Maju, masing - masing : Atina Giawa Als Ina Fame (60 th) Petani, No Ibe Duho (65 th)Petani, Faolombowo Halawa (67 th) petani dan Juniaro Warae (31 th) petani.

Selanjutnya, Kapolres Nias Selatan AKBP I GEDE NAKTI WIDHIARTA, S.I.K beserta rombongan Menuju Kantor Camat Lolowau untuk melaksanakan Tatap Muka dengan Forkopimcam dan Para Tokoh, disambut oleh diwilayah Kecamatan Lolowau. Camat Lolowau an. YA'ARO BU'ULOLO beserta Staf, Danramil Lolowau Kapten Suru A.N Hutapea, Kepala Desa, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda se-Kecamatan Lolowau.

Kapolsek Lolowau IPTU A. Yunus Siregar melaporkan bahwa, Kecamatan Lolowau masuk kedalam Dapil 3 pada pemilu tahun 2019 diwilayah Kabupaten Nias Selatan, yang mana Polsek Lolowau membawahi 8 Kecamatan dan 99 Desa. Kasus kasus menonjol yang ada diwilayah Hukum Polsek Lolowau yakni kasus 351 (Penganiayaan).
Adapun tindakan yang telah dilakukan untuk mengurangi tingkat kejahatan kasus 351, Polsek Lolowau melakukan Razia Miras Tuak Nifaro di Wilkum Polsek Lolowau dan melakukan himbauan kepada Masyarakat agar tidak mengkonsumsi Miras Tuak Nifaro maupun Miras lainnya untuk mencegah terjadinya tindak Pidana penganiayaan di Wilkum Polsek Lolowau.

Camat Lolowau Ya’aro Bu’ulolo mengatakan bahwa, Dalam rangka penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 ini, berharap agar Kapolres Nisel memberikan pemahaman dan ilmunya untuk menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Lolowau, agar tetap dalam keadaan aman dan Kondusif menjelang Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019, cetus Ya’aro.

Kepala Desa Amuri dalam sambutannya, menyampaikan dukungan penuh Polsek Lolowau untuk memberantas Miras Tuak Suling (Tuo Nifaro) dengan melaksanakan razia kepada masyarakat yang menjual Miras, untuk mencegah dan mengurangi terjadinya tindak Pidana Penganiayaan maupun KDRT dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif ditengah - tengah masyarakat.

Dan berharap agar kiranya Kapolres Nias Selatan dapat menambahkan Pos Pol di Wilkum Polsek Lolowau dan juga menambah personil pada Polsek Lolowau guna memberikan rasa aman bagi masyrakat serta menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan Kondusif di wilayah Kecamatan Lolowau.

Dalam Arahan dan Bimbingan Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K menyampaikan bahwa acara Tatap Muka ini untuk memprkenalkan diri dan saling mengenal dengan para camat, Kepala Desa dan Para Tokoh-tokoh, maupun seluruh masyarakat Kecamatan Lolowau dan juga sekalian mengenali daerah daerah wilayah Hukum Polres Nias Selatan khususnya di Kecamatan Lolowau ini.

Saya juga ingin mengetahui langsung apa yang menjadi permasalahan-permasalahan yang ada dimasyarakat yang berhubungan dengan tugas Polri. Polri bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat yang ada dikecamatan Lolowau, yang mana itu merupakan salah satu dari program saya untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Salah satu upayanya yaitu saya terjun langsung bertemu dan berkomunikasi dengan masyarakat dan mengarahkan Kapolsek dan juga para Babhinkamtibmas agar lebih meningkatkan kegiatannya dengan masyarakat seperti melaksanakan kunjungan ataupun sambang ke Desa - Desa untuk bertemu langsung dengan masyarakat.

Kemudian, Kapolres Nias Selatan AKBP I GEDE NAKTI WIDHIARTA, S.I.K beserta rombongan menuju Desa Lolowau Lorong Sitolu Ewali, Desa Sisobahili, Desa Hilifadolo, Desa Sehe dan Desa Tuhegafoa Keamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan, untuk memberikan bantuan Tali Asih berupa Uang Tunai, Beras 5 Kg, Telur 1 Papan, Gula 2 Kg, dan Mie Instan 1 Kardus kepada masyarakat kurang mampu.

Adapun keluarga yang menerima bantuan Tali Asih tersebut, masing – masing : Fangandro Giawa Als Ama Yana (70 th) Petani warga Desa Lolowau Lorong sitolu ewali, Yutiaro Ndruru Als Ama Kevin warga Desa Sisobahili, Khawati Gulo Als Ama Sofa (45 th) petani warga Desa Hilifadolo, Setia Daeli Als Ina Kristiani (31th) petani warga Desa Hilifadolo, Ismaeni Waruwu (75 th) petani warga Desa Sehe dan Suniba Laia (29 th) petani Warga Desa Tuhegafoa Kecamatan Lolowau Nisel. 
(Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Daerah|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami