Bupati Nisel Kecewa Tindakan Ketua Bawaslu Nisel Di Duga Melindungi Pelanggaran Pemilu

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan diduga tidak tanggap setiap informasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait Penyelengaraan Pemilu. Hal ini disampaikan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha kepada sejumlah wartawan dari berbagai Media, Kamis (18/04/2019) di gudang KPUD Nisel jalan Imam Bonjol Kelurahan Pasar Telukdalam Nias Selatan.

Pasalnya Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH mendatangi gudang logistik KPUD Kabupaten Nias Selatan yang saat itu, hadir : Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan Pilipus F. Sarumaha, Wakapolres Nisel KOMPOL Bonggas Simarmata, SH, Ketua KPUD Kabupaten Nias Selatan Edward Duha dan beberapa Komisioner KPUD Kabupaten Nias Selatan, lainnya.

Kedatangan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH untuk mempertanyakan kepada Pihak KPUD Kabupaten Nias Selatan, terkait adanya informasi dari masyarakat khususnya di Dapil I (satu) bahwa, C1 yang diberikan kepada para saksi parpol/Caleg C1 yang tidak berlogram, alias foto copy. Ketua KPUD Kabupaten Nias Selatan Edward Duha mengakui bahwa C1 yang berlogram masih ada.

Saat diminta untuk menghitung C1 yang berlogram yang masih ada di gudang logistik KPUD Kabupaten Nias Selatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan melarang Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH, dengan nada apa urusan anda dangan pemilu? Anda Bupati Nias Selatan, ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan Philipus F. Sarumaha.

Mendengar hal itu, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH sempat ada argumen dan menduga Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan menghalang-halangi. Yang seharusnya Bawaslu itu mengawasi dan menerima laporan pelanggaran Pemilu. Bukan menghalangi masyarakat untuk menyampaikan informasi, tandas Hilarius Duha.

Terkait ulah oknum Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan itu, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH akan melaporkan hal ini kepada Bawaslu Provinsi dan kepada Bawaslu RI agar oknum Ketua Bawaslu Kabupaten Nias Selatan itu, diberikan teguran, tegas Hilarius Duha. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami