GP ANSOR MADINA DESAK POLISI TANGKAP CALEG OTAK PELAKU ANAK DIBAWAH UMUR IKUT MENCOBLOS

Madina, bidikkasusnews.com - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP ANSOR) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendesak Polisi segera menangkap dan memproses Caleg yang diduga ikut terlibat mengarahkan anak dibawah umur ikut mencoblos di wilayah Panyabungan Utara, demikian disebutkan Ketua GP Ansor Madina Ahmad Rijal Lubis,S.Pd.I kepada Wartawan di Panyabungan.

Dijelaskan Rijal, secara logika tidak mungkin ke 7 anak tersebut berani ikut mencoblos kalau tidak ada yang mengarahkan dan yang mengarahkan pasti orang yang mempunyai kepentingan. Oleh karena itu kita mendesak aparat Kepolisian untuk segera menangkap pelaku utama terhadap keikutsertaan anak dibawah umur ini mencoblos. Berdasarkan informasi yang kita terima dari berbagai sumber dilapangan bahwa ke 7 anak yang ikut mencoblos mengaku diberikan uang sehingga mereka mau mengikuti arahan yang memberikan uang tersebut. Dari informasi tersebut kita yakin bahwa dalam kejadian ini ada dugaan keterlibatan salah seorang caleg yang ingin meraup suara dengan menyuruh orang yang masih di umur untuk ikut mencoblos.

Perbuatan seperti ini jelas merusak demokrasi kita dan sangat berbahaya bagi masa depan bangsa dan negara. Selain merusak demokrasi perbuatan seperti ini juga jelas -jelas melanggar peraturan yang ada, oleh karenanya aparat kepolisian diminta segera bertindak sehingga dalangnya bisa dengan cepat diproses.

Ditegaskan Rijal, selain menyuruh dibawah umur untuk mencoblos otak pelaku juga diduga memberikan sejumlah uang kepada pelaku ini juga jelas mempeetontonkan money politik yang pelakunya jika terbukti bisa didiskualifikasi sebagai caleg, untuk itu kami minta Polisi dan Bawaslu agar lebih serius mengusutnya sampai tuntas sesuai prosedur perundang-undangan.

Kejadian seperti ini kita yakini sudah direncanakan dengan baik dan terstruktur, mulai dari siapa perencananya, siapa pemberi informasi, siapa yang membutuhkan dan siapa yang mengeksekusinya sebagai tukang coblos.
Kita berharap kepada masyarakat yang mengetahui kejadian ini agar memberikan informasi kepada aparat kepolisian untuk mempermudah menangkap pelaku utamanya.(p)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami