Bupati Gusmal Siapkan Kursi DPMN, Lagi DL Sama DPRD Saat Mutasi Jabatan Diganti Kawan

Arosuka, bidikkasusnews.com – Roda mutasi bergulir di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok yang dilaksanakan langsung oleh Bupati Gusmal didampingi Ketua TP.PKK Desnadevi Gusmal dan Sekda Aswirman pada Senin (13/5) sore. Tersiar informasi ini hanya pada Senin itu juga menjelang Zhuhur. Beruntung bagi pejabat yang lagi stand by di Arosuka, naas nya bagi pejabat yang lagi Dinas Luar (DL), niscaya menjadi kesialan, karena urung dilantik dan terpaksa menunggu giliran berikutnya, yang hanya atasan yang berhajat untuk itu.

Ada sebanyak 11 orang pejabat eselon IIb yang dirotasi, yakni bergeser posisi jabatan saja. Ironisnya, dari pelantikan 11 pejabat hari tersebut, ada seorang lagi pejabat eselon IIb yang tertinggal, khabarnya karena keranjingan mengikuti DPRD, sehingga kekosongan di DPMN akan diperuntukkan bagi pejabat yang lagi meninggalkan Arosuka tersebut.

Menurut Bupati Solok Gusmal pelantikan merupakan suatu kebijakan dalam memberikan penyegaran tugas, menambah wawasan dan pengalaman kerja serta menumbuhkan suasana baru bagi pejabat yang sudah biasa dilakukan di setiap instansi pemerintah dalam upaya meningkatkan prestasi kerja. "Dengan pelantikan ini diharapkan dapat membawa situasi kerja yang baru yang lebih segar dan lebih tanggap terhadap pemecahan masalah. Ini semua merupakan hasil dari evaluasi dan penilain Pansel terhadap seluruh pejabat di Kabupaten Solok”,ujar bupati.

Lebih jauh Bupati, brharap kepada para pejabat pimpinan tinggi pratama yang telah dilantik agar segera melaksanakn tugas di tempat yang baru dengan sebaik baiknya, serta menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pada organisasi perangkat daerah masing- masing. "Lakukan inovasi dalam melaksanakan tugas di lingkup tugas masing-masing, agar target capaian organisasi bisa terlaksana dengan baik," tegas bupati.

Adalah para pejabat yang dilantik yaitu Drs.Suharmen, MM dilantik menjadi Sekwan menggantikan SiIs yang khabarnya dipersiapkan untuk DPMN karena lagi DL bersama DPRD. Posisi lama Suharmen Staf Ahli diisi Drs Aliber Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Ekbang Kesra, digeser menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Sumber Daya Manusia. Sedangkan posisinya sebagai Asisten II digantikan oleh kepala DPMN Medison, S. Sos, M.Si.

Untuk Kadis Lingkungan Hidup selama ini dipegang H.Abdul Manan, SH.MM lalu ia menempati jabatan staf Ahli bidang Hukum, penggantinya Bachrizal Bakti, S.KM.MM yang meninggalkan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, yang masuk H.Nofiarman, S.Sos.MM sebelumnya ia staf ahli. Jabatan Kadis Perhubungan yang sebelumnya dijabat oleh Eva nasri,SH.MM digantikan oleh Muhammad Jhoni, S.STp M.Si, sedangakan Eva Nasri bergeser ke Kadis Koperindag menggantikan Nasripul Romika yang ditarik menjadi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan. Sementara jabatan lama ini ditekel Yandra,SE.M.Si lalu didepak ke Kadis Sosial menggantikan H.Editiawarman, S.Sos. M.Si yang ditaik ke BKD menggantikan M.Djoni yang tercampak pula ke Kadis Perhubungan.

Siap Pelantikan Sekda Kawal Sertijab
Sehari setelah pelaksanaan mutasi Pimpinan Tinggi Pratama, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok H. Aswirman, SE, MM secara resmi langsung melaksanakan acara Serah Terima Jabatan Eselon II.b yang bertempat di Ruang Danau Dibawah Kantor Bupati Solok, Selasa (14/05). Acara Sertijab juga disaksikan oleh para Staf Ahli, dan Para Asisten Bupati, serta Kepala SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok.

“Pada hari ini kita melaksanakan Sertijab, ini merupakan lanjutan daripada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan oleh Bupati Solok”, ungkap Aswirman mengawali sambutannya. Aswirman meminta kepada setiap pejabat yang dilantik, untuk melaksanakan tugasnya ditempat yang baru dengan baik. “Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada pejabat yang telah melaksanakan tugas di tempat yang lama semoga ditempat yang baru bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi”, ujar Aswirman menambahkan. Lebih lanjut Aswirman berharap kepada Eselon III, IV beserta Staf, untuk dapat memberikan dukungan kepada pejabat yang baru dilantik, demi suksesnya program pemerintah.

Nama Pejabat Kabupaten Solok yang dilantik : 1 Drs Aliber Mulyadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah, 2 Medison, S.Sos, M.Si jadi Asisten Eksbangkesra, 3 Drs.Suharmen, MM Sekwan DPRD, 4 H.Abdul Manan, SH, MM Staf Ahli Bidang Hukum, 5 H.Nofiarman, S.Sos, MM Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, 6 Eva nasri,SH,MM Kepala Dinas DKUKMPP, 7 Nasripul Romika, S.Sos Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, 8 Yandra,SE, M.Si Kepala Dinas Sosial, 9 H.Editiawarman, S.Sos, M.Si Kepala Dinas BKD, 10 Muhammadjhoni, SSTP, M.Si Kepala Dinas Perhubungan, 11 Bachrizal Bakti, S.KM, MM Kepala Dinas Lingkungan Hidup. (Am Charlie)


Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami