Bupati Kampar Lantik 103 Kepala Sekolah SD/SMP

Bangkinang Kota, bidikkasusnews.com - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH Melantik sekaligus pengambilan Sumpah Jabatan sebanyak 103 para Kepala Sekolah Dasar dan Kepala Sekolah Menengah Pertama dingkungan Pemda Kampar, selasa (28/5/19).

Selain melantik Kepala Sekolah, pada kesempatan tersebut juga disaksikan langsung oleh Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si serta para Saksi pelantikan /pengambilan sumpah Kepala BKPSDM Kampar Zulfahmi,SH,MH, dan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan olahraga Kabupaten Kampar Drs M. Yasir, MM dan juga pengambilan sumpah Pengawas Sekolah, Guru dan Pendidik dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.

Dimana dari jumlah 103 orang Kepsek tersebut terdapat para Kelapa Sekolah Dasar sebanyak 81 orang, Kepala Sekolah Menengah Pertama sebanyak 22 orang, Pengawas 12 orang, Pengangkatan Pertama dalam jabatan fungsional guru sebanyak 14 orang, Pengangkatan pemindahan dari jabatan lain ke jabatan guru sebanyak 3 orang serta tenaga Penilik 1 orang.

Acara pelantikan Kepala Sekolah SD/SMP dan sekaligus Kadis Pendidikan Pemuda Olahragaan Drs. M. Yasir, MM, dan tenaga Pendidik berlangsung di Aula Kantor Bupati Kampar.

Menurut Bupati Kampar Catur Sugeng usai melantik Kepala Sekola tersebut dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh para Kepsek, Pengawas serta Penilik yang telah diambil sumpah. Selain itu Catur juga meminta kepala seluruh yang sudah dilantik untuk nantinya bekerjalah dengan sebaik baik mungkin, karena yang namanya ASN kalau ada pergeseran, mutasi serta penyegaran adalah hal biasa dan wajar.

Jagan jadikan jabatan itu beban, akan tetapi jadikan jabatan itu amanah untuk kita selalu bersyukur dan bekerjalah sesuai dengan aturan. Terkadang kita mengabdi daerah yang jauh dari tempat tinggal, dimana untuk menjalankan ini perlu perjuangan mulai dari pengorbanan waktu sampai transportasi. Makanya yang penting selalu bersyukur karena kita belum tau bagaimana nasib kita kedepannya."terang Catur".

Selanjutnya sekali lagi orang nomor satu di Kampar tersebut mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah, jalankan tugas pokok dengan keiklasan karena ini pengabdian kepada negara dan daerah. Harapan kita semua bagaimana kedepan anak didik kita nanti bisa menjadi anak generasi yang handal.

Disamping prestasi yang bagus, nantinya anak didik juga hendaknya memiliki moral yang sangat baik. Dengan moral dan akhlak yang baik pasti anak didik memiliki karakter yang bagus, karena guru merupakan orang yang juga penuh bertangung jawab mendidik anak.

Dimana selain dilingkungan sekolah, Guru juga menjadi panutan dilingkungan masyarakat. Untuk itu seorang guru untuk selalu jaga diri dan keluarga, berikan contoh kepada masyarakat senagai pendidik yang baik." ungkap Catur".
(Saidina Umar)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami