PERDES APBDes DI LABURA BARU 70 DESA YANG SUDAH DIEVALUASI

Labura, bidikkasusnews.com - Hasil konfirmasi media (15/05/19) melalui Zahida Hafni selaku (Kabag Hukum) Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara kepada wartawan "ia menjelaskan, bahwa Perdes APBDes Se- labuhanbatu Utara Yang sudah di evaluasi sebanyak 70 desa, Yang sudah keluar SK 30 Desa, Sedang proses paraf-tandatangan 10 desa Yang sedang pembuatan SK ada 30 desa, dan yang belum dievaluasi sama sekali 12 Desa.

Keterangan lewat tulisnya melalui pesan Singkat WhatsApp yang di konfirmasi wartawan pada Hari Rabu (15/05/19).

Ketika ditanya kan lagi , “Desa mana aja yang belum di evaluasi,?’’ Zahida menjawab Gak hafal Kakak. ‘’Datang aja lah, sebab Itu belum dievaluasi karena tidak datang pada hari jadwal. Dibuka perpanjangan 1, tak datang, sampe 1 hari sebelum puasa (Bulan Ramadhan) red. tak datang juga. Jadi kami fokus dulu memproses yang 70 desa Baru kami hadapi yang 12 desa lagi. "Kata Zahida.

Terpisah Seorang Kades di Kecamatan Kualuh Hulu Labura, sewaktu dipertanyakan Apakah Perdes Apbdesnya sudah clear, kades tersebut mengatakan belum, ‘’ belum bang, masih proses dan Perdes Apbdes desa kita sudah di Evaluasi tinggal menunggu SK’’. katanya.

Dapat dijelaskan bahwa Evaluasi RPBdes tersebut berpedoman dengan peraturan Mendagri sesuai dengan Peraturan menteri dalam negeri republik Indonesia Nomor 20 tahun 2018 Tentang Pengelolaan keuangan desa pada pasal 33 s/d pasal 38. (Eko S.rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami