Sambut Lebaran, Polres Nisel Akan Gelar Operasi Ketupat Toba

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Sebanyak 139 Personil Gabungan diturunkan untuk mengamankan hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 di Kabupaten Nias Selatan. Demikian disampaikan Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.IK kepada wartawan di Ruang Kerjanya, Jumat (31/05/2019).

Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.IK menjelaskan bahwa, dalam pelaksanaan Operasi ketupat Toba tersebut melibatkan 139 personil dari berbagai instansi. 71 Personil Polres Nias Selatan diturunkan dan selebihnya berasal dari unsur TNI, Dishub, Satpol-PP, Dinas Kesehatan, BPBD Nisel, Dinas Pekerjaan Umum dan KPLP.

"Persiapan menjelang lebaran, kami sudah siapkan dua Pos pengamanan (Pospam) yakni satu di Pos Lantas dan satu lagi di Pelabuhan Lama Pasar Telukdalam". Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengamanan di tempat-tempat yang ramai dikunjungi atau dilokasi objek wisata yang diprediksi akan ramai dikunjungi oleh warga yang berlibur pasca lebaran nanti, seperti : Sorake dan Genasi.

Pada saat pelaksanaan sholat Ied pada hari "H" lebaran, personil Polres Nias Selatan akan melakukan pengamanan di Mesjid-Mesjid. "Intinya, selama perayaan hari raya Idul Fitri, kita akan membuat warga yang merayakannya nyaman, aman dan damai,"ujarnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Nisel itu juga menghimbau para warga agar sebelum meninggalkan rumahnya saat mau mudik, terlebih dulu benar-benar mengecek kondisi rumahnya, seperti : kompor, listrik dan gembok. Sehingga terhindar dari kebakaran dan keamanan rumah.

Begitu juga bagi pengendara sepeda motor agar memakai helm dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta menggunakan kelengkapan berlalu-lintas sehingga terhindar dari bahaya kecelakaan,"pungkasnya sembari menghimbau para pemudik juga supaya tidak membawa barang-barang yang berlebihan saat mengendarai kendaraan bermotor.

Saat ini, sambung I Gede Nakti Widhiarta, situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polres Nias Selatan masih dalam keadaan aman, damai dan lancar. "Semoga situasi seperti ini terus berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,"pintanya.
(Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami