DPD JBMI LABURA GELAR ACARA UPAH - UPAH CALON HAJI TUAN GURU BIO-BIO DAN KETUA LPTQ KABUPATEN LABURA

Labura, bidikkasusnews.com - Dewan pimpinan Jam’iyah Batak Muslim Indonesia  (DPD JBMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), mengupah upah empat Orang Calon haji diantaranya Tuan Guru Bio- Bio Bandar Durian atau lebih dikenal dengan sebutan Gelar Tuan Syekh  Rolid Yasri Pohan di  Rumah Persulukan  Tuan Guru tersebut yakni,  di  Link. Bio – bio Bandar Durian Kecamatan Aek Natas. Pada Senin (29/7/2019) tepatnya pukul 20:00 Wib.

Acara itu dihadiri  langsung oleh Ketua DPD JBMI Labura Maruli Tanjung SH,. MH dan Sekretaris DPD JBMI Labura Darwin Marpaung  serta  Anggota dan Pengurus DPC JBMI Kecamatan Aek natas.

Maruli Tanjung, SH,. MH, menuturkan kepada yang hadir bahwa ,’’ Selain Tuan Guru Bio- bio  Tuan Syekh Rolid Yasri Pohan ini juga  adalah merupakan  Bagian Keluarga Besar JBMI  yakni selaku Ulama JBMI Labura, Guru nya JBMI dalam Ilmu Keagamaan dan Ilmu Dunia dan Akhirat’’.

Pada saat mengupah upah ia mengatakan, ‘’ Ini lah Tuan, ‘’Upah –upah selamat,  dan sehat, semoga dalam menjalankan Ibadah Haji nanti nya Tuan Guru kami senantiasa diberikan Allah Kesehatan dan dapat melaksanakan segala rukun dalam pelaksanaan Ibadah tersebut dan Dapat Menjadi haji yang Mabrur. Kami hanya bisa membantu dengan Do’a berangkat nya Tuan kami ketanah Suci  Mekkah dalam keadaan Sehat begitu juga lah  harapan kami sekembalinya nanti dalam keadaan sehat. Dan juga  keluarga yang ditinggalkan dalam keadaan sehat.  Jika Allah Ridho Kami berharap kepada Tuan Guru kami,  Sekembali nya dari Tanah Suci nanti dapat membimbing dan menjadi guru kami dalam Ilmu Agama’’. Sebut Maruli.

Tuan Syekh  Rolid Yasri Pohan (Tuan Guru Bio-bio) menyahuti apa yang disampaikan Oleh Ketua DPD JBMI Labura, ‘’ terimakasih kepada Keluarga Besar JBMI yang telah memberikan Do’a selamat kepada kami. Kami berdo’a kepada Allah SWT semoga keluarga  Besar JBMI  di Labura diberikan Allah kesehatan dan Keselamatan.  Sepulang nya nanti kami dari Mekkah kami siap apa bila diperlukan untuk membantu JBMI dalam melaksanakan Program darpada JBMI’’. Imbuh Tuan Bio- bio.

Acara tersebut juga  dihadiri para Khalifah dan beberapa tokoh Masyarakat setempat.

Usai  masing masing yang hadir memberikan kata Do’a melalui Upah upah. Untuk mengharapkan Keberkahan dan  Hidayah dari Allah SWT. Acara ditutup dengan Do’a Oleh Elman Panjaitan  Bid. Humas DPD JBMI Labuhanbatu Utara.

Dikabarkan, sebelumnya pada Minggu (28/7/2019),  DPD JBMI Labura dan DPC JBMI Kecamatan Kualuh Selatan dan Kecamatan Aek Natas telah memberikan  Upah- Upah kepada seoarang Al Ustadz,  yang tak asing lagi namanya untuk di Labuhanbatu Utara (labura),  yakni sdra. Muhammad Yusuf Tanjung, SH.I,. SH  Ketua  Lembaga Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Labuhanbatu Utara yang juga adalah Bagian Keluarga Besar JBMI yang menjabat sebagai Ketua Ulama JBMI Labura. Yusuf Tanjung juga berjanji,  akan mendo’akan JBMI ditanah Suci kiranya dapat semangkin maju dan ia Siap memabantu JBMI dalam hal apa pun terutama dalam bidang  dakwah dan Pendidikan Islam. (Eko S Rino)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami