Wakil Bupati Pringsewu Harapkan Puskesmas Manfaat IT Untuk Layanan Konsultasi Masyarakat

Pringsewu, bidikkasusnews.com - Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. mengharapkan setiap puskesmas dan RS di Kabupaten Pringsewu memanfaatkan IT dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan berbasis aplikasi yang dapat dimanfaatkan oleh puskesmas atau RS diantaranya konsultasi dokter dan bidan, dimana masyarakat dapat berkonsultasi seputar masalah kesehatan atau dengan bidan terkait masalah kehamilan dan kesehatan ibu-anak, yang kesemuanya cukup dilakukan melalui smartphone. "Hal ini tentu saja sangat memudahkan masyarakat yang ingin memperoleh informasi seputar kesehatan dari dokter atau bidan, tanpa harus datang langsung ke RS atau puskesmas," katanya, saat berkunjung ke Puskesmas Ambarawa, Selasa (27/8).

Wabup Pringsewu yang disambut oleh Kepala Puskesmas Ambarawa dr.Agung dan Sekcam Ambarawa Eko Purwanto beserta jajaran UPT Puskesmas Ambarawa ini juga meminta pihak puskesmas menyediakan tempat khusus yang nyaman untuk masyarakat berkonsultasi. "Tempatnya tidak menyatu di dalam puskesmas, sehingga masyarakat merasa enjoy dan nyaman. Sudah saatnya puskesmas tidak sekadar tempat untuk berobat, namun juga berfungsi sebagai tempat berkonsultasi agar terhindar dari sakit," ujarnya.
Terkait pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Pringsewu, Fauzi mengaku sudah memanggil Kadis Kesehatan setempat agar menjalin kerjasama dengan lembaga perguruan tinggi kesehatan yang ada di Pringsewu. "Bentuk kerjasama yang dapat dilakukan diantaranya adalah melakukan pembinaan dan penyuluhan serta sosialisasi kesehatan kepada masyarakat di desa-desa, dan juga kepada para pelajar di sekolah-sekolah yang ada di sembilan kecamatan di Kabupaten Pringsewu," ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Pringsewu juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan program Pringsewu Kabupaten Sehat. "Menjaga kebersihan lingkungan masing-masing juga merupakan salah satu bentuk dukungan untuk keberhasilan Pringsewu sebagai Kabupaten Sehat," pungkasnya. (Haryadi)

Artikel Terkait

Berita|Lampung|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami