Bupati Dan Wakil Bupati Tuntaskan Sengketa Lahan Pembangunan Peningkatan Struktur Jalan Afulu – Batas Nias Barat

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Bupati Nias Barat (Faduhusi Daely, S.Pd) dan Wakil Bupati Nias Barat (Khenoki Waruwu) meninjau langsung Pembangunan Peningkatan Struktur Jalan Afulu-Batas Nias Barat didampingi Sekda Kab. Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kadis PUPR Hiburan Halawa, ST.,M.Eng, Kadis Kominfo Faigizatulo Halawa, S.Pd.,MM dan sejumlah Pimpinan SKPD Pemkab. Nias Barat serta jajaran Muspika Sirombu. Saat bersamaan, hadir pula Humas Kontraktor rekanan bersama unsur masyarakat pemilik lahan yang meminta penjelasan mengenai Surat Hibah dan mengenai luas tanah yang mereka hibahkan. Karena, selama ini pemilik lahan (penghibah) sama sekali belum menandatangani surat hibah apalagi menerima surat hibah tersebut, sehingga terjadi hal yang kurang sinkron terkait dengan lahan/tanah yang dilintasi pembangunan jalan dimaksud.

Wakil Bupati Nias Barat sebagai koordinator Tim Fasilitasi menegaskan bahwa "jika ada pihak yang mencoba untuk mengganggu proses pembangunan tersebut, Wabu meminta agar semua pihak terkait duduk bersama untuk membicarakan apa masalah utama yang menjadi kendala dan masing-masing pihak saling mendengarkan satu sama lain, dalam arti semua masalah harus diselesaikan dengan kepala dingin, hati yang tenang, dan diharapkan dapat selesai dengan cara kekeluargaan, karena Nias Barat ini ibarat Balita yang masih baru belajar untuk berjalan, demikian halnya dengan semua pekerjaan di Bumi Aekhula, bahwa semua masih tahap proses belajar, kita semua senang bila ada pembangunan, apalagi pembangunan dari Pusat yang belum tentu tahun-tahun berikutnya kita mendapatkan proyek ini, oleh sebab itu, Khenoki Waruwu (Wakil Bupati Nias Barat) meminta agar masalah hibah dan segala apapun bentuknya agar diselesaikan secara profesional. Pungkasnya.

Selanjutnya baik Bupati dan Wakil Bupati dan beberapa rombongan lainnya sepakat bahwa masyarakat atau warga pemilik lahan yang dilintasi pembangunan jalan ini harus dilibatkan sebagai pekerja sebagai kompensasi dan rekanan/kontraktor wajib memenuhi hal itu.

Pernyataan Wakil Bupati tersebut direspon baik oleh masyarakat pemilik lahan/tanah dan berterimaksih kepada Pemkab Nias Barat telah memediasi pemilik lahan dengan kontrakror rekanan termasuk memberikan kesempatan kepada pemilik lahan menjadi pekerja.

Pada kesempatan yang sama Bupati menghimbau masyarakat baik yang hadir dilokasi maupun masyarakat lain; bahwa pembangunan itu merupakan harapan kita bersama. Kalau tidak ada pembangunan, lantas bagaimana perekonomian kita bisa meningkat??. Jalan yang baik dan memadai adalah sarana/prasarana penting dalam memajukan ekonomi masyarakat, ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati katakan "dengan kita merelakan lahan/tanah untuk pembangunan, maka kita sudah berkontribusi besar dalam menunjang pembangunan tersebut. Oleh karena itu, mari kita sadar bahwa apa yang kita lakukan sisi kebaikkan hari ini adalah merupakan warisan positif bagi generasi kita selanjutnya dan merekalah yang menikmati hasil dari apa yang kita tanam hari ini. Bupati berterimakasih atas dukungan serta partisipasi masyarakat khususnya penghibah tanah/lahan yang telah memahami pentingnya pembangunan bagi kita bersama. Tutup Bupati. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami