Diduga Proyek Irigasi Milik PU Kabupaten Pringsewu Sarat Korupsi

Pringsewu, bidikkasusnews.com - Pelaksanaan pembangunan proyek Irigasi rehabilitasi Daerah Irigasi Way Giri Tunggal I, dipekon Giritunggal Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Prengsewu provinsi Lampung.

Yang Dananya bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK) Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten pringsewu Tahun 2019, Senilai Rp.1.107.302.240, diduga kuat pelaksanaanya asal-asalan serta sangat disayangkan karena dalam pengerjaan tidak mengindahkan aturan teknis pengerjaan yang sudah ditentukan dan diperparah lagi pekerjaanya diduga dalam pemasangan Batu tidak ditanam,yang seharusnya ditanam minimal 10 cm serta diperparah lagi adukan semen,12 :1,dua belas pasir, takeran argo dan satu sak semen,menerut keterangan pekerja yang mengaduk material semen sama pasir (rekaman ada tidak dipublikasikan).
Saat dikompermasi oleh media ini,sabtu, (31/08/19) pihak pengawas proyek dari rekanan yang bernama Rahmat mengakui tidak mengetahui RAB proyek pembangunan tersebut, Saya cuma disuruh, pak Iwan ( Pemilik proyek) cuman disuruh nunggu orang kerja,”ujarnya".

Lanjutnya, Bahkan Rahmat, sempat menyodorkan sebuah amplop kecil,kepada awak media ini agar kasus ini tidak diberitakan,saat beberapa kali dihubungi via telpon nomor,Iwan yang didapat dari Rahmat tidak bisa dihubugin alias tidak aktif.

Terkait dengan adanya dugaan infrastruktur pembangunan irigasi asal-asalan dan jari ajang cari keuntugaan pribadi dalam pelaksanan pekerjaan diharapkan pihak terkait agar bisa melakukan pemeriksaan. (Yongki , s)

Artikel Terkait

Berita|Lampung|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami