Hasil Rapat Pleno DPC PDI Perjuangan Nisel Tetapkan 1 Nama Balon Kada

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Hasil pleno Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah Kabupaten Nias Selatan, telah mengusulkan 2 (dua) Bakal Calon. maka melalui Rapat Pleno DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, akhirnya menetapkan 1 (satu) Nama Bakal Calon, atas Nama : Dr. Hilarius Duha, SH.,MH.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa didampingi wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai John Surryanto Sarumaha Dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Nurtiza Dakhi saat menggelar Konferensi Pers, Senin (16/09/2019) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, jalan Baloho Indah Telukdalam.

Elisati Halawa menjelaskan bahwa Tim Penjaringan telah menyampaikan hasil penjaringan dan sesuai aturan PDI Perjuangan, selesai melakukan penjaringan selanjutnya melaporkan hasil penjaringan tersebut ke DPC PDI Perjuangan, maka DPC PDI Perjuangan melakukan rapat pleno.

Setelah mencermati dan menilai hasil dari Tim Penjaringan, maka memutuskan bahwa, dari 2 (dua) dokumen Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah Kabupaten Nias Selatan yang disampaikan oleh Tim Penjaringan ke DPC PDI Perjuangan, ditetapkan 1 (satu) Bakal Calon yang memenuhi syarat.

"Adapun yang memenuhi syarat administrasi sesuai dengan Peraturan PDI Perjuangan Nomor 34 Tahun 2027 tentang rekrutmen dan seleksi Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil kepala Daerah, hanya 1 (satu) berkas, yakni : Dr. Hilarius Duha, SH., MH", ungkap Elisati Halawa.

Terkait itu, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan akan menyampaikan Keputusan Pleno ini kepada DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara. Dan kita akan menunggu hasil Keputusan tersebut dari DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, jelasnya.

Saat ditanya sejumlah wartawan dari berbagai Media terkait munculnya Nama Sozanolo Ndruru hasil pleno tim penjaringan beberapa hari lalu, Elisati Halawa mengakui bahwa Nama tersebut diatas sebelumnya telah menyerahkan berkasnya. Namun setelah diteliti, berkas tersebut tidak memenuhi syarat, tandasnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa menyampaikan bahwa, PDI Perjuangan itu Politik membangun peradaban, membangun konsistensi untuk kesejahteraan rakyat. Bukan hanya merebut kekuasaan semata.

Tidak berakhir sampai disini, akan tetapi merebut kekuasaan itu harus dipersentakan untuk kesejahteraan rakyat, walau harus kita sadari bahwa, Politik itu sangat dinamis, hari ini iya besok iya dan lusa tidak. Artinya dapat berubah secepat mungkin, cetus Elisati Halawa. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami