Pemkab Nisel Berterima Kasih Sebagai Tuan Rumah Puncak Acara Sail Nias 2019

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Dalam rangka menjelang acara Puncak Sail Nias Tahun 2019 yang direncanakan akan di hari oleh Presiden Ri Ir. Joko Widodo, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menggelar Konferensi pers.

Hal ini berlangsung pada, Kamis (12/09/2019) di Media Center Sail Nias 2019, Pelabuhan Lama/lokasi acara Puncak Sail Nias, jalan Imam Bonjol Kelurahan Pasar Telukdalam Nias Selatan.

Pada kesempatan itu, turut hadir : Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kementerian Kominfo RI Septriana Tangkai, Asisten I dan III Bupati Nias Selatan, Kadis Kominfo Nisel Feri Dohude, Kadis Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Nisel Anggraeni Dakhi, SP, puluhan wartawan dari berbagai Media.

Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah pusat, atas terpilihnya Kabupaten Nias Selatan sebagai tuan rumah pada acara puncak Sail Nias 2019.

"Kita bersyukur kepada Tuhan dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat yang telah menetapkan Kepulauan Nias sebagai tempat pelaksanaan Sail 2019, dan secara khusus Kabupaten Nias Selatan menjadi Tuan Rumah pada acara puncak Sail Nias 2019," ujar Hilarius Duha.

Dia menjelaskan bahwa, Pemerintah Kabupaten Nias Selatan telah melakukan berbagai persiapan agar pelaksanaan Sail Nias 2019 ini dapat terlaksana dengan baik. "Selama Sail Nias 2019 di Kabupaten Nias Selatan, telah diselenggarakan Yacht Relly, Nias Pro bagi para pesurfing dan Nias Expo," ujarnya

Lebih lanjut, Hilarius mengatakan, acara puncak Sail Nias 2019 ini akan dibuka secara langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. Presiden dijadwalkan akan mendarat di Bandara Silambo pada Jum'at (13/9).
"Selama berada di Nias Selatan, Bapak Presiden akan berkunjung ke Desa Bawomataluo, Pantai Sorake dan Balai Persekutuan BKPN untuk galadinner," jelas Hilarius

Sementara itu, untuk acara puncak Sail Nias 2019 dengan berbagai rangkaian kegiatan, juga telah disiapkan dengan baik. Perlu diketahui, Sail Nias akan dilaksanakan di wilayah Kepulauan dengan kegiatan Festival Budaya Kepulauan Batu pada tanggal 17 September 2019 bertempat di Pulau Tello.

"Untuk itu, saya memohon dukungan segenap masyarakat Nias Selatan dengan menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan partisipatif, Hilarius Duha. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Nasional|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami