Memperingati HUT TNI Ke 74, Kodim 0424 Tanggamus Gelar Lomba Mewarnai

Pringsewu, bidikkasusnews.com - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 dan Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 0424 Tanggamus gelar lomba mewarnai anak-anak 1tingkat PAUD dan TK dengan mengusung tema "Saya Pancasila, Pancasila Saya".

Lomba mewarnai tersebut berlangsung di Talang Indah Pajaresuk, Minggu pagi (6/10/2019). Dengan diikuti sebanyak 3429 peserta lomba anak-anak yang didampingi oleh 790 guru pendamping dan 3120 wali murid.

"Diantaranya 1584 peserta dari IGTKI, 1780 peserta dari HIMPAUDI se-Kabupaten Pringsewu, dan 65 peserta perwakilan dari Tanggamus", ujar Ketua Pelaksana Kegiatan
Gandung Hartadi yang berasal dari KAN (Komunitas Anak Nusantara).

Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo mengatakan, selain menggelar upacara dan juga kegiatan bakti sosial di masyarakat, lomba mewarnai ini juga bermaksud untuk menanamkan nilai Pancasila sejak dini kepada anak-anak.

"Acara ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap anak dan kepedulian anak terhadap Pancasila, maka dari itu kita lomba mewarnai Pancasila." ujar Letkol Anang.
Selain itu Letkol Anang juga berharap dengan HUT TNI yang ke 74 ini, sesuai dengan moto nya TNI bisa profesional dan menjadi kebanggan rakyat.

Berdasarkan sejarah berdirinya Tentara Nasional Indonesia setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, pemerintah membentuk Badan Keamanan Rakyat (BKR) dan pada Maklumat Pemerintah pada 5 Oktober 1945 yang mengubah BKR menjadi Tentara Kemanan Rakyat (TKR) dan kemudian Tentara Republik Indonesia (TRI) pada tahun 1946. Sampai akhirnya pada 3 Juni 1947 Soekarno mengubah TRI menjadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang merupakan gabungan dari TRI dan elemen-elemen rakyat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, tiga lembaga profesi kewartawanan (DCP AWPI Pringsewu, PWI Pringsewu dan DPC KWRI Pringsewu) juga mendapatkan penghargaan dari Pokdarwis Talang Indah Pringsewu.

Penghargaan tersebut diberikan atas peran aktif dalam mempublikasikan dan mendukung Talang Indah Pajaresuk Pringsewu sehingga mampu meraih lima besar penghargaan Apresiasi Pokdarwis berkembang di Tingkat Nasional dari Kementerian Pariwisata RI.

Suratmin, Ketua Pokdarwis Talang Indah mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media. "Tentunya kami sangat berterima kasih kepada teman-teman media yang telah sama-sama memajukan dan mempromosikan destinasi Talang Indah di Pringsewu dan harapan saya kerjasama kita akan berkesinambungan dan berkelanjutan sehingga wisata ini akan bertambah maju lagi", tandasnya. (Yongki, S)

Artikel Terkait

Berita|Lampung|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami