Pekerjaan Amburadul Kembali Dijumpai, Tepatnya Di Desa Pardomuan Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Pekerjaan yang sangat buruk kembali dijumpai di desa Pardomuan Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir. Pada saat team media yang terdiri dari Bidik Indonesia, Aktual dan TV ONE melakukan pantauan di lapangan Jumat, (21-11-2019) ditemukan pekerjaan berupa pekerjaan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Saat tim tiba dilokasi menyaksikan dan mengabadikan pekerjaan berupa proyek Tembok Penahan Tanah (TPT) yang di ketahui adalah pekerjaan desa sebagai mana yang tercantum di Papan Proyek yang ditemukan tim media dilokasi.

Proyek TPT yang ditemukan sudah selelsai dikerjakan, sangat disayangkan bahwa pekerjaan tersebut dikerjakan dengan tidak memperhatikan kwalitas pekerjaan, hal ini terlihat dimana pekerjaan tersebut tidak menggunakan pondasi. Pasangan batu padas hanya disusun sembarangan, terbukti bahwa TPT tersebut dasarnya sudah berwgantungan begitu saja karen tanah tempat batu padas tersebut disusun sudah tergerus air, dan di sebahagian ditemukan retakan tanah yang dipastikan dalam waktu yang tak lama lagi akan segera ambruk.
Setelah selesai mengamati dan mengambil foto foto pekerjaan yang sangat jelek tersebut, tim mencoba menghubungi kepala desa melalui nomor selulernya, pada saat itu waktu menunjukkan pukul 15.40 wib, kepala desa yang diketahui bernama Lindung Situmorang, saat telepon diangkat, Kabiro Bidik Indonesia menyampaikan bahwa tim akan menemui beliau di kantornya untuk dapat bertemu dengan beliau dan TPK pekerjaan yang baru ditinjau dilapangan, dengan harapan untuk dapat menanyakan hal mengapa pekerjaan tersebut di kerjakan tanpa ada pondasi, apakah pekerjaan yang sudah selesai tersebut sudah sesuai dengan RAB pekerjaan tersebut, juga tim ingin mendapatkan informasi hal konsultan teknis yang mengawasi, mendampingi pekerjaan tersebut.

Lindung Situmorang selaku kepala desa Padomuan mengatakan bahwa beliau sedang berada di juma (sawah. ret), Kabiro Bidik Indonesia mengatakan bukankah saat ini masih jam kantor, lalu seandainya saudara sudah di sawah, apakah kami bisa bertemu dengan TPK pekerjaan TPT yang baru saja ditinjau, kepala desa mengatakan bahwa kantor desa sudah kosong, sudah tidak ada lagi perangkat desa dikantor desa.
Merasa mentok mendengar jawaban kepala desa, kami menyampaikan bahwa kami sudah mengkonfirmasi beliau, dan akan segera memberitakan hal yang menjadi temuan tim di media masing masing.
(Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami