TdS 2019: ETAPE II TAKLUKKAN LINTASAN PASAMAN - BUKITTINGGI

BUKITTINGGI, bidikkasusnews.com - Etape dua start di Pasaman tadi pagi. Para peserta TdS akan menempuh lintasan sepanjang 112.2 kilometer.

Para peserta menjalani dua titik sprint masing-masing berada di 24.2 kilometer dari garis star di daerah Lubuk Sikaping dan, kawasan Bonjol atau di kilometer 47.2. Dan titik King Of Mountain (KOM) di kawasan Pasaman, di kilometer 73.6 dan, kawasan Palupuh di kilometer 93.7. Kedua sesi ini bakal menguji energi para pebalap.

Lintasan menatang
Etape II TdS, pebalap menghadapi lintasan yang lebih menantang dibandingkan etape I. Lintasan Pasaman ke Bukittinggi didominasi rute dengan tikungan tajam dan mendaki selain lintasan lurus. Di beberapa titik, di pinggir lintasan terdapat jurang. Dalam perkiraan, menjelang pukul 14.00 WIB, peserta TdS tiba di Kota Bukittinggi.

Malaysia
Pada etape dua, Jessey Ewart yang tergabung dalam Sapura Cycling Team (Malaysia), akan diuji untuk membuktikan bisa kembali tampil prima dan konsisten. Pada etape I Headset berada di peringkat terunggul. Pada etape I kemarin dia memperoleh tiga Jersey: Yellow Jersey kategori Individual General Classification, Green Jersey kategori Best Sprinter dan Polka Dot Jersey kategori Best Climbers Classification.

Catatan sementara, setelah Jessey Ewart, bertengger di urutan kedua Christian Raelenanu rekan satu tim Jessey, untuk kategori Individual Classification dan Chaiya Sombat Thanakhan dari Thailand Continental Cycling Team diurutan ketiga.

Sementara untuk kategori Best Indonesian Raider masih dipegang Agung Sahbana dari KFC Cycling Team yang membukukan catatan waktu 2.37.34. Urutan kedua Jamal Hibatullah dari PGN Cycling Team Indonesia dengan torehan waktu 2.38.10 dan diposisi ketiga ada Abdul Soleh dari KFC Cycling Team yang mengunci catatan waktu 2.38.10.

Kategori Team General Classification By Time, Sapura Cycling Team masih di urutan pertama, disusul Go For Gold Philipines dan PGN Road Cycling Team. Kelas Best Indonesian Team masih dipegang PGN Road Cycling Team di posisi pertama, Padang Road Bike di urutan kedua dan KFC Cycling Team di urutan ketiga.

TdS ke-11
Event Sport Tourism Tour de Singkarak (TdS) tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-11. Total panjang lintasan 1362 kilometer. Lintasan dibagi dalam sembilan etape. Hadiah yang disediakan, untuk direbut peserta, sebesar Rp2,3 miliar. (Pulkani Zainur)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami