Anggota DPRD Kab. Labura Dari Fraksi Hanura Reses Didesa Belongkut

Marbau, bidikkasusnews.com - anggota DPRD kabupaten labuhan batu utara dari fraksi hanura, Indra sakti dasopang didampingi dari fraksi nasdem,  Eli roy lubis dan fraksi gerindra, Wiliater marpaung, menggelar reses persidangan I tahun 2019/2020 yang bertempat diaula dusun III desa belongkut kecamatan marbau (07/12/2019). Dalam reses tersebut anggota DPRD dari fraksi hanura, turun langsung menjumpai konstituen didapil III kec.marbau dan Aek kuo. 
     
Dalam reses dihadiri kapolsek marbau(AKP Yusril irwanto) , kepala desa belongkut(H.Miskun)  perangkat desa, Ormas pemuda pancasila, IMKM kec.marbau, Marbau mengudara Tokoh masyarakat tokoh agama dan ratusan warga dari berbagai macam propesi.
     
Kata sambutan dari kepala desa (H.miskun) saat reses menyampaikan, selamat datang kepada tiga anggota DPRD kab.labuhan batu utara, yang mana kita tau bahwa bapak dewan Indra sakti dasopang dari fraksi hanura ini memang asli putra belongkut memang inilah tanah kelahirannya,, jelas kades.
     
Kades menambahkan inilah baru dalam sejarah baru ada putra kelahiran belongkut yang menjadi anggota, kita harus bangga karena ada perwakilan kita dari desa ini anggota dewan, dan mudah mudahan bapak indra bisa menampung aspirasi kita semua dari desa ini untuk diperjuangkan dibawa kesidang DPRD labura dan bisa terealisasi, katanya. 
   
Selanjutnya kapolsek marbau (AKP.Yusril irwanto) menyampaikan dalam reses, izinkan saya memperkenalkan diri dulu karena saya baru 6 bulan bertugas dikecamatan marbau ini, jadi saya berterima kasih kepada anggota DPRD labura,  terkhusus kepada bapak Indra sakti dasopang yang telah mengundang saya direses ini, katanya. 
Saya mengajak dari seluruh elemen masyarakat yang hadir disini, untuk menjaga kondusifitas keamanan didesa ini dan jadilah polisi dari diri sendiri untuk saling menjaga,  mana tau ada gangguan tentang keamanan didesa ini marilah kita saling berkomunikasi, karena segala sesuatunya kita perlu  komunikasi yang baik,, tuturnya. 
     
Sementara anggota dprd labura dari fraksi hanura, Indra sakti dasopang sekaligus sebagai ketua PAC Pemuda Pancasia kec.marbau dalam kesempatan tersebut  menyampaikan" terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang begitu antusias hadir direses ini, dan ini akan menjadi rutinitas setiap empat bulan sekali setiap tahunnya, dan pada kesempatan ini saya memilih kampung kelahiran saya reses didesa belongkut ini u,, katanya. 
     
Reses ini berguna untuk mempertemukan saya sebagai anggota DPR pada dapilnya kepada masyarakat, bersosialisasi, membahas dan menampung aspirasi dan dilanjutkan kepada sidang-sidang didewan nanti, tuturnya. 
   
Indra menambahkan,  kalau reses pertama kali ini, saya diberikan untuk 6 desa dikec.marbau yaitu,, desa belongkut,  desa pulobargot,  desa pare pare tengah,  desa tubiran dan desa milano,  kemudian sesuai dengan komisi saya, saya dikomisi A, yang menbidangi pemerintahan sosial politik, organisasi masyarakat, ketertiban, kepegawaian, perpustakaan dan arsip, dokumentasi, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,  pemberdayaan masyarakat desa, catatan sipil dan kependudukan, kominikasi dan informatika,  sosial, penanaman modal dan perizinan,  tapi bukan hanya itu saja akan menampung keluhan  aspirasi masyarakat dari semua bidang, dan kita akan sampaikan kepada yang membidanginya,, Jelas kata anggota dewan dari fraksi hanura.
Selanjutnya dalam sesi tanya jawab, elemen masyarakat dari berbagai profesi yang bertanya kepada anggota dprd Dari fraksi hanura tersebut antara lain tentang,  pembangunan tanggul jebol didusun I desa belongkut sudah hampir enam tahun ini belum ada perbaikan, tentang pembangunan Infrastruktur didesa belongkut yang kurang merata setiap dusun, tentang program sertifikasi tanah, tentang PKH,  Lansia,  dan tentang kelompok tani dan lainnya.                  

Harapan masyarakat yang hadir dalam reses tersebut dalam sesi tanya jawab tersebut, agar kiranya aspirasi yang mereka sampaikan dapat diperjuangkan dan dibawa dipersidangan DPRD kabupaten labuhan batu utara, kedepan dapat terealisasi. 
(Muliadi Siregar)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami