Kebun Tanah Itam Ulu Berjuang Tingkatkan Produksi

Simalungun, bidikkasusnews.com - Kebun Tanah Itam Ulu, merupakan salah satu unit usaha agrobisnis perkebunan kelapa sawit yang di kelola oleh PT. Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV). Kebun Tanah Itam Ulu terletak di kabupaten Batu Bara, provinsi sumatera Utara, dengan topografi wilayah  yang sangat rendah dan rentan terhadap banjir.

Kebun Tanah Itam Ulu, saat ini tengah melakukan sejumlah perbaikan yang tujuannya untuk meningkatkan pencapaian produksi. Hal ini diakui oleh Januar Saragih SP, manager unit kebun Tanah Itam Ulu yang ditemui di kantornya, Senin. 30 Desember 2019. Dalam keterangannya Januar Saragih  mengatakan, bahwa managemen kebun Tanah Itam Ulu saat ini tengah melakukan sejumlah perbaikan, termasuk perbaikan  kanal kanal yang fungsinya untuk normalisasi air dan mengantisipasi agar genangan air yang selama ini terjadi di areal afdeling  II dapat diatasi.

Masalah perbaikan kanal sudah dilakukan dan saat ini managemen berupaya meningkatkan capaian produksi di kebun Tanah Itam Ulu  dengan berbagai upaya termasuk peningkatan pengamanan dan penerapan panen bersih sehingga seluruh TBS dipastikan dapat dipanen dan diangkut tepat waktu.

Laksanakan Program BHUN

Kepada wartawan Januar Saragih, manager  unit kebun Tanah Itam Ulu di dampingi asisten SDM/Umum, Novi program peningkatan pengamanan di unit kebun Tanah Itam Ulu  dilakukan secara team work melalui pengamanan yang ada. Menyinggung tentang kegiatan sosial di unit kebun Tanah Itam Ulu, Januar mengatakan bahwa program sosial kemasyarakatan di unit Tanah Itam Ulu berjalan dengan baik.

Ditanya tentang kegiatan pasar murah yang menjadi program BUMN Hadir Untuk Negeri  Januar menjelaskan bahwa program tersebut juga dilaksanakan di unit kebun Tanah Itam Ulu.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2020 yang dilaksanakan di unit kebun Tanah Itam Ulu Selasa 30 Desember 2019,  merupakan tindak lanjut dari program BHUN yang dilaksanakan di PTPN IV dan kemudian program ini juga dilaksanakan di unit  kebun Tanah Itam Ulu, dengan menggelar pasar murah sebanyak 200 paket khusus untuk masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar wilayah kerja kebun  Tanah Itam Ulu Kata Januar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya dimana PT. Perkebunan Nusantara IV menjalankan program BUMN Hadir Untuk Negeri dan dipenghujung tahun 2019, program BHUN yang dilaksanakan oleh PTPN IV adalah menggelar pasar murah untuk masyarakat kurang mampu dengan rincian harga per paket sebesar Rp. 25.000, dan tiap paket berisi  2 kg beras, 2 liter  minyak goreng, 1kg gula pasir, garam dapur 500 gram, tepung terigu 1 kg dan sarden 435 gram.

Program BHUN di PTPN IV tersebut selain dilaksanakan dilingkungan kantor Direksi juga digelar di unit unit usaha seperti di Kebun Sawit Langkat, mewakili kabupaten Langkat,  kemudian di unit Kebun Marihat, Marjandi, Mayang, Tinjowan/ PKS Tinjowan, Padang Matinggi, untuk mewakili kabupaten Simalungun. Di wilayah kabupaten Batubara pelaksanaan pasar murah diwakili oleh Kebun Tanah Itam Ulu dan Kabupaten Labuhan Batu oleh Kebun Berangir. (M Said Nasution)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami