Komunitas Wartawan Samosir Melaksanakan Kegiatan Penanaman Pohon di Kawasan Jalan Nasional Tele

Samosir, bidikkasusnews.com - Hari ini Rabu, 11-12-2019 Komunitas Wartawan Samosir melaksanakan kegiatan penanaman pohon di kawasan jalan Nasional Tele Kecamatan Harian Kabupaten Samosir.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah sebuah wujud kepedulian wartawan di Samosir dalam melestarikan kawasan hutan yang dilalui Jalan Nasional ruas Tele - Pangururan. Menyadari bahwa kawasan tersebut adalah kawasan yang sangat strategis bagi kabupaten Samosir, karena Jalan Nasional Tele adalah salah satu akses utama untuk masuk dan keluar kabupaten Samosir.

Niat kami untuk melakukan kegiatan ini adalah tulus untuk menjadikan jalan Nasional Ruas Tele - Pangururan menjadi jalan yang aman bagi setiap penggunanya. Banyak wisatawan yang berkunjung ke samosir datang melalui jalan ini, jalan ini adalah jalan yang sebahagian besar berada di kawasan hutan negara. Jalan yang berada dilereng lereng gunung menuntut perhatian serius atas kenyamanannya.
Kenyamanan yang bisa didapat dengan memastikan bahwa disekitar jalan ini tumbuh pohon pohon yang dapat menahan tanah dari longsor. Hal inilah yang mendorong komunitas wartawan Samosir yang tergabung di Grup Warta Kita. Dalam kegiatan ini banyak yang di jumpai tim diantaranya adanya lokasi lokasi yang rawan seperti adanya di atas jalan nasional tersebut bebatuan yang jika tidak mendapat perhatian/penanganan yang serius baik dari pemerintah kabupaten terlebih pemerintah pusat karena jalan ini adalah jalan nasional, diperkirakan bebatuan tersebut akan berjatuhan dan akan menimpah kenderaan yang berlalu lalang. Dilokasi ini di dapati juga kondisi dimana banyak yang tidak ada ditumbuhi pohon pohon yang semestinya berfungsi untuk penahan tanah sekitar jalan tersebut.

Kami melakukan kegiatan ini sebagai ajakan moral kepada seluruh masyarakat terutama masyarakat samosir untuk perduli akan kelestarian lingkunan hutan dan kepedulian kenyamana di jalan nasional ruas Pangururan - Tele dan kami juga ingin menitipkan pesan kepada anak anak kami agar kelak dimasa mereka, mereka juga memiliki kepedulian dan kecintaan yang sama terhadap Samosir.
Kami yang tergabung di Grup Warta sebanyak 20 wartawan namun kami yang ikut dalam kegiatan ini diantaranya : Mangapar Limbong dari media Perjuangan Baru, Bastian Simbolon kabiro Bidik Indonesia, Jhones Turnip kabiro Orbit, Binsar Naibaho kabiro Pindo Merdeka, Asben Siringo ringo kabiro Radar, Pandang Simbolon wartawan Radar, Nanang Simatupang kabiro Realitas, Hotman Siagian, Bernard Sihaloho kabiro Aktual, Pardamean Sidabalok kabiro Kontropersi, Jadiamat Simbolon wartawan Bidik, Togar Tampubolon wartawan Buruh To Day, Ricardo Sinaga kabiro Koran KPK, dari rekan wartawan yang juga ikut seperti Manahan Naibaho wartawan Pindo Merdeka, Benry Naibaho wartawan Metro Kampung, juga salah seorang ketua LSM wgab dan juga ikut dari kaum muda yang peduli diantaranya : Yongky Sinaga, Tarno Sinaga, Baktiar Lbn Batu, dan Jona Situmorang.

Kegiatan hari ini menanam tidak kurang dari 1000 batang pohon yang terdiri dari : Hau Aru, hau Sona dan hau Aek (hau - kayu ret). (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami