Lurah Tanjung Leidong Adakan Sosialisasi Perlindungan Anak

Labura, bidikkasusnews.com - Lurah kelurahan Tanjung Leidong Gumbri SE telah mengadakan sosialisasi perlindungan anak, Rabu, 11 Desember 2019 di aula kantor camat kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labuhanbatu Utara.

Lurah Gumbri menyampaikan dalam kata sambutannya "Diadakan sosialisasi perlindungan anak ini supaya orangtua banyak tahu tentang kewajiban orangtua kepada anaknya khususnya warga kelurahan Tanjung Leidong"

Narasumbernya, ketua KPAI Daerah Labuhanbatu Utara, Rahmad Tambunan SE dan didampingi Kabid Perlindungan Anak dan Wanita Labura, Dedi Munthe SE.

Rahmad mengatakan dalam penyampaiannya, "Maksud dan tujuan diadakan sosialisasi peelindungan anak adalah mencegah kekerasan pada anak, memberikan informasi, sosialisasi dan pendidikan tentang norma sosial dan praktik budaya yang menerima, membenarkan atau mengabaikan kekerasan dengaln membangun sistem untuk pengasuhan dan mendukung relasi yang aman dan mencegah kekerasan".

Senada juga yang disampaikan Kabid Perlindungan Anak dan Wanita Labura, Dedi Munthe SE, "Menanggapi kekerasan.. Mengacu pada langkah-langkah yang dilakukan untuk mengidentifikasi, menolong dan melindungi anak yang menjadi korban kekerasan".

Kelihatan yang hadir di acara sosialisasi ini, camat Kualuh Leidong, Arifin SPd, anggota Koramil, Erwin dan para kepling serta sekira 120-an warga Tanjung Leidong laki-laki dan perempuan.
(Abu Sofyan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami