PRESTASI PROF. DR. H. NOVESAR JAMARUN, MS DALAM MEMIMPIN ISI PADANG PANJANG SEPATUTNYA DITULIS DENGAN TINTA EMAS

Padang Panjang, Bidikkasusnews.com – Prestasi Rektor Institut Seni Indonesia ( ISI ) Padang Panjang, Prof. DR. H. Novesar Jamarun, MS, dalam membangun dunia pendidikan perguruan tinggi, khususnya ISI Padang Panjang sudah sepatutnya ditulis dengan "tinta emas" dalam perjalanan sejarah dunia pendidikan, khususnya di Padang Panjang, maupun ditingkat Nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang tokoh masyarakat Padang Panjang, Batipuh dan X Koto ( PABASKO ), Asril Erick (19/12).

Asril Erick mengatakan, berdasarkan pengamatan kita, semenjak periode pertama kepemimpinan sang profesor tersebut di ISI Padang Panjang, beliau bekerja dan berjuang untuk membangun ISI Padang Panjang, dan menurut saya, sang profesor itu tak mengenal lelah dan pantang menyerah dalam memimpin ISI menuju prestasi demi prestasi. Dibawah kepemimpinan Rektor Prof. Novesar Jamarun, ISI kembali menoreh Prestasi. Seperti prestasi dan keberhasilan yang baru saja diperoleh oleh Jurusan Musik ISI Padang Panjang, yakni memperoleh sertifikat akreditasi dengan Peringkat A, ujar Erick.

Kali ini, ditengah kepemimpinan sang profesor pada periode ke 2, ISI Padang Panjang Jurusan Musik yang sudah berjuang meningkatkan akreditasnya sejak Novesar Jamarun menjabat Rektor ISI Padang Panjang saat periode pertama itu, akhirnya berhasil meraih peringkat A.

Sementara itu, Akreditasi teratas ini dipastikan setelah dikeluarkannya keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), dengan Nomor. 4670/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2019.

Hal ini merupakan untuk pertama kali dalam sejarah sejak berdirinya jurusan musik di ISI Padang Panjang.
Terkait itu, Rektor Novesar Jamarun mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih ini.

“Ini adalah kado terindah untuk Dies Natalis kita yang ke 54. Tentu ini merupakan kebanggaan kita bersama selaku civitas akademika ISI Padang Panjang,” katanya Jum’at (6/12).

Dalam hal ini, Rektor Novesar Jamarun mengisahkan, proses perjalanan memperjuangkan akreditasi jurusan-jurusan yang ada di ISI Padang Panjang, tidak mudah.

“Tidak mudah, ada banyak kategori yang harus terpenuhi untuk peningkatan akreditasi. Tapi ini adalah berkat usaha bersama. Akhirnya berhasil juga salah satu jurusan mendapat A. Nanti, insyaallah, yang lain akan terus diperjuangkan untuk meraih posisi yang sama,” sebutnya.

Menurut Rektor Novesar Jamarun, dengan diraihnya akreditasi A, maka di masa depan para alumni Jurusan Musik diharapkan dapat menembus pangsa pasar tenaga kerja secara lebih mudah.

“Jurusan musik adalah salah satu jurusan paling diminati oleh calon mahasiswa setiap kali kita melakukan penerimaan mahasiswa baru. Dengan adanya akreditasi ini, mahasiswa yang masuk tentu akan lebih semangat lagi. Ke depan, akan lebih banyak lagi peningkatan yang dilakukan,” sebutnya.

Untuk itu Rektor Novesar Jamarun mengajak seluruh elemen kampus ISI Padang Panjang untuk sama-sama mensyukuri perolehan prestasi ini dengan lebih banyak lagi berkarya demi nama ISI Padang Panjang yang lebih besar di masa depan.

Sementara itu, Dekan Fakultas Seni Pertunjukan Ferry Herdianto mengatakan, perkembangan Jurusan Musik dalam hal karya dan penelitian pada beberapa waktu terakhir memang sangat signifikan.

Demikian juga dengan perbaikan pengelolaan serta pembenahan-pembenahan di sejumlah sektor pendukung pendidikan.

Untuk itu, Ferry berharap, Akreditasi A yang diraih Jurusan Musik dapat menginspirasi semua jurusan di seni pertunjukan.

“Jurusan lain dapat belajar pada Jurusan Musik untuk dapat meraih prestasi yang sama. Intinya kita harus saling dukung dan saling membantu demi kemajuan bersama,” pungkasnya.
( PULKANI ZAINUR, SE )

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami