PTPN IV Peringati Hari Ibu Ke 91 Tahun 2019

Medan, bidikkasusnews.com - Pada hari yang sama Senin (23/12/2019) pagi, seluruh masyarakat Indonesia melaksanakan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-91. Demikian juga di PTPN IV selain dilaksanakan di Kantor Direksi (Kandir), PHI juga dilaksanakan di Distrik/ Kebun/ PKS/ Balai Benih PTPN IV yang tersebar di sembilan kabupaten di Provinsi Sumatera Utara.

Khusus di lingkungan Kantor Direksi PT. Perkebunan Nusantara IV, Peringatan Hari Ibu digelar di lapangan Kantor Direksi Jl. Letjen Suprapto No. 2 Medan dengan pimpinan Umum Upacara  Rediman Silalahi, Direktur Operasional PTPN IV. Acara Peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 dilingkungan kantor Direksi, dihadiri oleh jajaran Kepala Bagian, Wakil Kepala Bagian, Project Manajer, Kasubag, Staf Subag, Kayawan Pelaksana.

Sementara itu Peringatan Hari Ibu juga digelar di lingkungan kantor  Distrik,  Kebun, PKS dan Balai Benih PTPN IV dan dilaksanakan di unit masing-masing serta bertindak sebagai Pimpinan Umum Upacara yakni Manajer atau Karyawan Pimpinan yang tertinggi.

Rediman Silalahi saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,  mengatakan perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar, bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial dan sebagainya.
Begitu juga pengasuhan dalam keluarga, peran dan tanggung jawab laki-laki dan perempuan dalam pengasuhan anak tidak hanya orangtua namun perlu didukung oleh semua pihak, kata Rediman Silalahi.

Ia juga berharap dengan digelarnya upacara Peringatan Hari Ibu di Kantor Direksi PTPN IV dan seluruh Distrik/ Kebun/ PKS/ Balai Benih PTPN IV, dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan.

Acara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan (Teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945, Sejarah Singkat Hari Ibu), Hymne Hari Ibu, Amanat Menteri PPPA, dan Pembacaan Do’a. (M. Said Nasution/rel)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami