48 Desa Sekabupaten Pringsewu Akan Gelar Pilkakon

Pringsewu, bidikkasusnews.com - Kabupaten Pringsewu akan melaksanakan Pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak direncanakan akan digelar pada tanggal 13 Mei 2020 mendatang, yang akan diikuti oleh 48 Pekon dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu. Demikian yang disampaikan oleh Ahmad Zailani Kasi Pemerintahan Pemberdayaan Masyarakat Pekon mewakili Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Pekon Kabupaten Pringseeu Tri Haryono, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (20/1/2020).

Ahmad Zailani mengatakan," ke-48 Pekon itu antaralain di Kecamatan Gading Rejo 13 Pekon, Adiluwih 4 Pekon, Banyumas 3 Pekon, Pardasuka 6 Pekon, Ambarawa 1 Pekon, Pagelaran 6 Pekon, Pagelaran Utara 3 Pekon, Pringsewu 8 Pekon, Sukoharjo 4 Pekon.
Tentu harapan kita dalam tahapan hingga pelaksanaan pilkakon ini nanti dapat berjalan dengan lancar tidak ada permasalahan yang sangat krusial. Berjalan dengan aman serta kondusip "ujarnya.

Dikatakannya pula, Pikakon serentak ini merujuk pada peraturan Derah Kabupaten Pringsewu Nomor 6 Tahun 2019 tentng perubahan peraturan daerah Kabupaten Pringsewu momor 10 Tahun 2015 tentang tata cara pemilihan, pengangkatan, dan pemberhentian kedpala Pekon Dan Surat keputusan Bupati Pringsewu Nomor B/638/KPTS/U.02/2019 Tanggal 27 Desember 2019 tentang pelaksanaan Pilkakon serentak Kabupaten Pringsewu Tahun 2020.

Tahapan pilkakon dimulai dengan pembentukan panitia pemilihan kepala Pekon tingkat kabupaten panitia pemilihan Pekon oleh BHP.

Penyiapan peraturan Bupati Pringsewu tentang petunjuk serentak diantaranya mengatur tentang seleksi bakal calon kepala Pekon bagi Pekon yang memiliki bakal calon yang memenuhi persyaratan lebih dari 5 orang, dengan menggunakan kriteria pengalaman bekerja di lembaga pemerintahan, tingkat pendidikan, dan persyaratan lain yang ditetapkan Bupati.

Serta ferifikasi pendidikan untuk menghindari permasalahan keaslian dokumen/ pemalsuan ijazah, surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah yang ditunjuk oleh bupati, akan dilaksanakan sosialisasi kepada panitia Pilkakon setelah seluruh panitia Pekon terbentuk.
(Haryadi)

Artikel Terkait

Berita|Lampung|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami