Pemandian Bendungan Indah Dibuka Jalan Tanjung Balai Setia Tirta Sunggal Kanan Sunggal Deliserdang

Sunggal, Bidikkasusnews.com - Kepala Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang Juliadi Pasra  didampingi seluruh prangkat Desa dan kepala Dusun ,Tokoh masyarakat disaksikan seluruh pengunjung permandian bendungan Indah ,Minggu (25/1/2020).

Dengan meminta kepada Tuhan kita, Permandian Bendungan Indah  ini resmi dibuka oleh Kepala desa Sunggal Kanan Juliadi pasrah Dibukanya Permandian Bendungan Indah sekaligus  tempat bersantai  berekreasi juga bisa bermain air dengan cukup aman di  Jalan Tanjung Balai Setia Tirta Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, adapun permandian bendungan indah  dibuka untuk dapat Menamba perekonomian didesa sunggal Kanan terlebih  masyarakat sekitar, " Haraf Kades

"Permandian bendungan Indah kedalamannya  hanya sekitar sebetis atau sepinggang orang dewasa. Bahkan ada aliran paling dalam tapi di tepi tebing dan hanya sekitar 1 meter, itupun arealnya luas berkisar  sekitar 30 meter dan bertemu lagi dengan areal sungai yang dangkal.
Di permandian  juga tersedia puluhan tempat duduk, pondok warung untuk anda ingin bersantai dan betsantap makan,  saat lelah selesai  mandi sambil memandang keindahan permandian bendungan Indah di tepi sungai sungai tersebut, " Papar Juliadi.

Jika pun para pengunjung  tidak tertarik untuk bermain air, juga dapat menikmati sejuk segarnya suasana dikarenakan banyaknya pepohonan di sekitar lokasi permandian seperti  air terjun sembari mendengarkan suara aliran air sungai yang dapat menyenangkan hati parah pengunjung.

Dulunya memang permandian bendungan indah selalu ramai dikunjungi ,  hari ini Desa Sunggal Kanan  akan membenahi bersama masyarakat untuk kita jadikan tempat wisata yang lebih baik dari yang lainnya,  kami sebagai pemerntah Desa tidak ada apa apanya kalau tidak dibantu masyarakatnya, permandian bendungan Indah ini akan dijadikan desa akan dijadikan Obyek wisata agar ramai  dikunjungi oleh pengunjung, " Pinta Kepala Desa.

Bahkan Kades, mengatakan, para pengunjung  yang datang banyak dari kalangan pelajar pada saat suda pulang dari sekolah atau saat libur mereka datang rombongan begitu juga mahasiswa yang mereka juga bawa pasangan dan keluarga.
"Permandian bendungan  Indah meyediakan  pondok terbuka, pengunjung bisa melakukan kegiatan bakar ikan di depan pondok tersebut dengan sewa pondok tergantung ukuran Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu," katanya.

Sementara itu sala satu pengunjung Rian,  menuturkan keindahan permandian bendungan indah alamnya menjadi daya tarik paling memikat hati pengunjung warga

Akses menuju ke Permandian Bendungan Indah (PBI)  juga mudah, ada bus yang langsung berhenti di simpang masuk ke permandian bendungan indah tersebut  .

Untuk mencapai pemandian ini dari Medan, anda bisa menaiki bus angkot jurusan  jalan Diski binjai -- Pakam  line 26 mitra dan lain-lain dengan ongkos Rp 5 -8 ribu, Minta diturunkan persis tepat 500 meter melewati jembatan Pam Tirtanadi pemandian Bendungan Indah.

Kades mengatakan dengan dibukanya permandian jelas untuk menambah pemasukan ekonomi, marila kita bekerjasama untuk memajukan permandian bendungan indah tersebut Dan jangan lupa para pengunjung agar pulang membawa pulang hasil ketrampilan dari desa Sunggal kanan berupa ber macam - macan pas bungayang terbuat dari semen dicat ber warna - warni.
(M. Parulian Simanjuntak)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami