PKBM YPBP Laksanakan Paket C Serta Vokasi Ketrampilan Kerja

Arosuka, Bidikkasusnews.com - "Rajinlah belajar, karena tidak semua yang mendapatkan kesempatan ini. Disamping mendapatkan pendidikan kesetaraan Paket C juga memperoleh keterampilan vokasional. Sehingga selain berijazah nantinya, selain itu saudara memiliki ketrampilan sebagai bekal hidup",sebut Drs.H.Afrizal Mukhttar, M.Pd Kepala Balai Pembinaan PAUD dan Dikmas Propinsi Sumatera Barat tatkala Monev mengunjungi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM-YPBP) Yayasan Pendidikan Bukit Putus Kayu Aro, Kabupaten Solok.

Kepala PKBM YPBP H.Syafrizal Ben, S.tM menyampaikan di sekretariatnya di Kayu Aro Rabu, (22/1) bahwa lembaganya ini tengah menyelenggarakan Program Kecakapan Kerja bagi peserta didik untuk Paket C Vokasi tahun 2019, bidang Tata Busana. “Paket C Vokasi ini terbatas hanya diikuti 10 orang peserta yang diambil atas seleksi dari peserta didik yang sbeanyak 35 orang”,kata Syafrizal Ben kepada media ini.

Syafrizal yang juga Ketua FK.PKBM Sumbar ini menuturkan Vokasi merupakan ketrampilan. Artinya, mereka dipilih dan diambil dari peserta didik yang sebanyak 35 orang untuk diambil menjadi 10 orang yang memiliki bakat dan keinginan kuat guna mendapatkan ketrampilan tersebut.
Dijelaskan, kegiatan ini berlangsung selama 30 hari atau sekitar 200 jam, yang dimulai semenjak 10 Januari hingga 10 Februari 2020. Akan tetapi panitia jauh sebelumnya semenjak tanggal 27 Desember 2019 telah melakukan rapat-rapat panitia dan persiapan seleksi untuk peserta.

“Mereka mendapatkan pendidikan ketrampilan tata busana dari instruktur BLK Rizal Khairal, S.Pd dan tenaga pengajar PKBM”,kata Syafrizal Ben sembari menyebut para peserta juga dikasih ATK, bahan pendidikan, transportasi serta snek.

Sebelumnya, pada Jumat, (17/1) kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Solok diwakili Kabid Pendidikan Non Formal Zainal Jusmar dan Kasi Musdanur serta dihadiri langsung oleh para Instruktur.

Selanjutnya pada Senin,(20/1) PKBM YPBP juga dikunjungi Afrizal Mukhttar Kepala Balai Pembinaan PAUD dan Dikmas Sumbar sekaligus melakukan monitoring dan evaluasi (Monev). (way)

Artikel Terkait

Berita|Sumbar|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami