Tim Gabungan Tertibkan PKL Sekitar Kota Telukdalam Nisel

Nias Selatan, Bidikkasusnews.com - Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang melibatkan sejumlah OPD, Kantor Camat Telukdalam, Satpol PP, Dinas Perhubungan, TNI/Polri menggelar operasi penertiban para pedagang kaki lima di sekitar Kota Telukdalam, Senin (27/01/2020) di simpang Lima, Jalan Ahmad Yani dan Simpang Kantor Pos Telukdalam.

Pada kesempatan ini, tampak hadir : Kasus PUPR Nisel Erwinus Laia, S.Sos., MM, Kadis Perindag F. Marthin Ley, SE., MM, Kadis DPMD Albert Duha, SE, Kadis Lingkungan Hidup Hartawan Halawa, S.Pd, Kadis Kelautan dan Perikanan Seksama Warumaha, S.IP, Camat Telukdalam Dionisius Way, SE., MM.

Sesuai pantauan awak media ini saat berlangsungnya penertiban pedagang kaki lima itu, tampaknya penertiban berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya perlawanan dari para pedagang dan ada pihak - pihak yang merasa dirugikan terkait operasi penertiban itu.

Usai dilakukan penertiban, tampak sejumlah personil gabungan masih berjaga - jaga disekitar lokasi tempat pedagang kaki lima yang selama ini menggelar dagangannya. ini mengantisipasi adanya pedagang yang mau menggelar dagangannya disepanjang bahu jalan dan trotoar sekitar Kota Telukdalam.
Terpisah Camat Telukdalam, Dionisius Wau, SE., MM kepada awak media ini mengatakan bahwa operasi penertiban pedagang kaki lima, ini berlangsung selama 7 (tujuh) hari kedepan. dalam operasi ini melibatkan lintas sektor. hal ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Nias Selatan untuk menata kota Teluksalam dari semrawut akibat aktivitas pedagang liar, ujarnya.

Dionisius Wau menambahkan bahwa Penertiban pedagang ini, sebelumnya telah melalui sosialisasi dan himbauan kepada seluruh pedagang untuk kembali berdagang di pasar jepang. Pemerintah Kabupaten Nias Selatan sudah membangun pasar jepang utk layak ditempati para pedagang, pungkasnya. (Sabar Duha)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami