Babinsa 09/Sirombu Jaga Keamanan dan Memajukan Desa Binaannya

Nias, bidikkasusnews.com - Komunikasi sosial (Komsos) adalah bagian Pembinaan Teritoroal (Binter), sehingga keberadaan insan teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya dan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di wilayahnya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Sirombu Kodim 0213/Nias Sertu Dwi Suprapto dan Serda Jumaidi, dengan melaksanakan anjangsana ke desa binaan di Desa Sirombu Kabupaten Nias Barat, Jumat, 28/02/2020.

Dalam kunjungan Babinsa kali ini, Sertu Dwi Suprapto dan Serda Jumaidi bertemu dengan para Tokoh Pemuda Desa Sirombu Kec. Sirombu Kab. Nias Barat, Sertu Dwi Suprapto berpesan kepada pemuda agar selalu menjaga komunikasi dengan aparat baik itu Babinsa ataupun Babinkamtibmas. “Sebagai pemuda Desa, sudah sepatutnya menjadi contoh dan penggerak masyarakat dalam memajukan Desanya. Salah satunya dengan menjaga keamanan dengan selalu berkordinasi dengan pihak aparat seperti Babinsa dan Babinkamtibmas setempat”, ujarnya.
“Kalian para pemuda juga wajib menjadi pemecah dan solusi dalam berbagai masalah yang terjadi di Desa kita ini. Dan secara tidak langsung para pemuda juga memiliki tugas untuk memantau dan mengawasi dana desa sebagai upaya untuk mewujudkan dana desa yang tepat sasaran, tepat guna, sekaligus terhindar dari penyelewengan”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Faisal Lase menyampaikan untuk situasi keamanan di Desa ini telah terjaga dengan baik, berkat pembinaan dari Babinsa dan Babinkamtibmas yang secara terus menerus mendampingi para pemuda di Desa ini, “Kami tentunya berterima kasih kepada aparat, dimana terus mengayomi serta memberikan pendampingan seraya untuk bertukar fikiran kepada pemuda dan masyarakat demi majunya kampung ini”, tandasnya. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami