Pemilihan Bupati Samosir Tahun 2020 Ini Harus Menghasilkan Bupati Yang Mampu Melahirkan Inovasi Dalam Percepatan Pembangunan Kab. Samosir

Samosir, bidikkasusnews.com - Pemilihan Bupati Samosir akan di laksanakan pada September tahun ini. Saat ini eforia tentang para bakal calon yang akan maju sudah begitu terlihat, ditandai dengan terpajangnya foto foto dari bakal calon di sepanjang jalan yang ada, di setiap persimpangan, di rumah rumah masyarakat, dan di banyak tempat.

Hal lain yang terlihat dengan banyaknya tim tim dari para bakal calon yang akan maju dibentuk, bahkan ada yang di beri nama tim 12. Tidak ketinggalan dunia jurnalis/pers sudah mulai terbagi kiblatnya.
Hal ini dapat tergambar dari setiap pemberitaannya.

Berbagai cara dilakukan oleh setiap bakal calon bupati yang akan maju bersama para tim yang di bentuk.

Mulai dari pendaftaran ke partai partai yang memiliki kursi di DPRD kab.  Samosir,  Pencantuman tulisan tulisan pada spanduk yang dipasang, melakukan blusukan kemasyarakat, dan melaksanakan pesta pemberangkatan, mendoakan dan lain lain.

Dibulan Februari 2020 ini realita perpolitikan di kabupaten samosir semakin mengercut, ada tiga kandidat yang memungkinkan untuk maju menjadi calon bupati diantaranya Laksma (Purn)  Marhuale Simbolon S.Pi, Vandico Goltom, dan Drs. Rapidin Simbolon.
Ketiga Kandidat yang hampir pasti maju menjadi calon bupati samosir memiliki cara yang berbeda beda yang sudah dapat sama sama di saksian oleh masyarakat.

Dari ketiga bakal calon yang sudah hampir pasti maju menjadi calon bupati samosir ada satu sosok yang sangat istimewa di hati masyarakat yakni Lakma (Purn)  Marhuale Simbolon S.Pi yang mana di setiap kehadirannya ketengah tengah masyarakat selalau mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang ditemui.

Marhuale Simbolon yang menaru perhatian yang sangat besar kapada masyarakat, terutama masyarakat petani yang secara jumlah adalah 85% dari keseluruhan jumlah penduduk samosir. Perhatian yang sangat besar tersebut dapat dilihat dari apa yang telah di perbuat selama 2 tahun hadir di tengah tengah masyarakat petani di samosir, beliau dengan suka relah membantu para petani dengan memberikan alat alat pertanian seperti Handtractor (jetor),  mesin perontok padi,  mesin pemipil jagung,  mesin pompa air, membangun kandang ternak babi dan memberikan ternak babinya, membangun bak penampungan air dengan ukuran yang sangat besar, membuat embung tempat tampungan air,  membuka jalan usaha tani dengan mengirimkan alat berat exavator selama berbulan bulan, memberangkatkan pengurus kelompok tani untuk belajar di BPTP (Balai Pengkajian Theknologi Pertanian) untuk menimba ilmu tentang pertania : pembibitan,  penanaman, pemeliharaan,  pemupukan dan pencegahan hama juga belajar mengolah pupuk organik (kompos). Sehingga kini kelompok tani lemon di SiTonggi tonggi Ronggurnihuta telah mampu mengolah sendiri pupuk kompos.

Beliau juga membantu untuk pembentukan banyak kelompok tani, memberikan beasiswa kepada anak anak petani yang melanjut ke perguruan tinggi.

Hal yang paling nyata bahwa Marhuale Simbolon satu satunya bakal calon yang sudah menuliskan sendiri Visi/Misinya dan telah memaparkannya di semua partai yang di daftar oleh beliau.
Visi/Misi pembangunan yang berbasis pertanian, beliau dengan tegas mengatakan akan merubah Visi/Misi pembangunan yang ada saat ini yang berbasis pada parawisata.

Marhuale Simbolon saat ini menjadi perbincangan di tengah tengah masyarakat, kini beliau menjadi harapan bagi masyarakat petani secara khusus dan masyarakat samosir secara umum.

Sangat istimewa kehadiran beliau menjadi satu satunya bakal calon bupati yang perna ada di kabupaten Samosir, yang tidak perna mengumbar janji. Sebelum memutuskan untuk maju menjadi bakal calon bupati beliau sudah melakukan banyak hal yang menjadi inovasi (hal yang baru)  bagi kabupaten samosir.

Banyak masyarakat menyampaikan pujian buat semua karya beliau.
Dari informasi yang di himpun media di ketahui bahwa Marhuale Simbolon juga memiliki peran yang sangat penting atas pelaksanaan pekerjaan Jalan Lingkar Samosir yang di biayai oleh APBN, khusus ruas Tele-Onan Runggu,  dimana PT. Daka sebagai pelaksana pekerjaan tersebut ternyata Marhuale Simbolon menjadi Komisaris Utama di perusahaan tersebut.

Ketika banyak perbincangan di tengah tengah masyarakat tentang partai yang akan mengusung beliau, beliau selalu memberi jawaban bahwa kenderaan partai itu penting namun bukan satu satunya jalan untuk maju menjadi calon bupati, karena undang undang sudah memberikan jalan untuk orang seperti saya maju lewat jalur indevendent, saya juga sangat berharap ada partai yang mau mengusung saya, namun saya dan tim parhobas yang sudah terbentuk, baik tim keluarga maupun tim umum yang telah terbentuk (Koordinator Kabupaten,  koordinator Kecamatan dan koordinator desa dan dusun) yang jumlahnya sudah ribuan.

Sampai saat ini saya Laksma (Purn)  Marhuale Simbolon S.Pi masih percaya akan ada partai yang mau mengusung saya dengan upaya upaya pendekatan (loby) yang saya dan tim lakukan serta syarat mendaftar kepartai yang sudah saya dan tim lakukan, kiranya partai melihat semua upaya yang sudah kami kerjakan bersama tim dan relawan serta masyarakat.

Namun perlu saya sampaikan bahwa hari ini saya dan tim bersama calon wakil saya akan mendaftarkan kesiapan kami lewat jalur Indevendent ke KPU dengan menyerahkan formulir dukungan yang sudah kami kumpulkan lebih dari 11.000 dukungan, dari jumlah persyaratan yang ada sebanyak 9.400 sesuai jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) di kabupaten Samosir. (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami