Babinsa Jalin Komsos dengan Nelayan

Nias, bidikkasusnews.com - Babinsa Koramil 09/Sirombu Kodim 0213/Nias Sersan Satu (Sertu) Dwi Suprapto jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan nelayan di dermaga Desa Sirombu Kecamatan Sirombu, Jum'at 06/03/2020.

Komsos Sertu Dwi dengan para nelayan itu bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap warga binaan, dimana beberapa pekan ini cuaca buruk sering terjadi seperti hujan dan angin kencang.

Pada kesempatan itu Sertu Dwi berpesan, agar para nelayan jangan melaut apabila cuaca buruk, ia juga menghimbau terhadap nelayan supaya selalu mengedapankan faktor keamanan dan tetap menjaga kelestarian laut.

“Saya harap para nelayan disini tidak menggunakan cara yang tidak baik dalam mencari nafkah dilaut, seperti pemboboman, karna itu dapat merusak ekosistem laut bahkan terumbu karang kita bisa rusak” Pesan Sertu Dwi.
Kegiatan Komsos Babinsa Koramil 09/Sirombu tesebut guna merajut hubungan emosional antar sesama, selain itu juga saling mempererat hubungan tali silaturrahmi antara TNI (Babinsa) dengan nelayan, sehingga dengan begitu, harapan Sertu Dwi, kehadiran Babinsa ditengah masyarakat benar-benar dirasakan manfaatnya.

Komsos itu juga tambah Sertu Dwi, suatu bentuk sentuhan moril dan motivasinya terhadap para nelayan dan warga lainnya. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami