Lintas Sektoral Puskesmas Padang Garugur Kec.Aek Nabara Barumun

Padang Lawas, bidikkasusnews.com - Peetemuan Loka Karya Mini Tri Bulanan Lintas Sektoral Puskesmas Padang Garugur Kecamatan Aek Nabara Barumun Kab.Padang Lawas Tahun 2020. Yang dilaksanakan pada Hari Selasa (17/3-2020).bertempat di Aula Kantor Camat Aek Nabara Barumun.

Acara ini di hadiri Camat Aek Nabara Barumun Bincaruddin Harahap. Yang mewakili Dan Ramil 10 Binanga,Polsek Barumun Tengah,Kepala Desa se Wilayah Kecamatan Barumun Tengah,juga Kader Posyandu turut hadir dalam acara ini.

Yang bertindak sebagai Narasumber Sek.Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Dr.Ummi Matondang. Acara ini dibuka oleh Camat Aek Nabara Barumun, selanjutnya Kata sambutan dari Kapus Padanggarugur Holil Sitegar,dan selanjutnya Laporan Kegiatan Puskesmas Padangharugur Tetty Idawati Pasaribu.

Menurut Tetty Herawati selaku Bidan Senior di Kec.Aek Nabara Barumun Jumlah Posyandu di Aek Nabara Barumun sebanyak 28 Posyandu sementara  Bidan Desa hanya 8 orang saja sehingga Bidan Desa tersebut harus merangkap beberapa desa.Namun para Bidan Desa tetap berusaha menjalan Tugas semaksimal mungkin.

Sedikit banyaknya sudah banyak program dari Puskesmas Padanggarugur walau pun tidak seratus persen berhasil kita capai.
Selain kegiatan Posyandu dan Poswindu Puskesmas Padanggarugur juga punya program Arisan Jamban bahkan kegiatan ini sedang berjalan dan sudah ada beberapa desa yang sudah menjalankannya sepeeti desa Aek Nabara Tonga dan desa Marenu.

Selain itu ada lagi perogram Pamsimas yaitu penyediaan air minum dan sanitasi yang berbasis Masarakat.

Kegiatan ini juga sudah ada desa yang melaksanakan. Semoga dengan program perogram ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan,demikian Tetty Idawati dalam laporannya.

Sekretaris Dinkes Palas Dr.Ummi Matondang sebagai Narasumber menekankan kepada petugas Kesehatan agar selalu beekordinasi dengan Kepala Desa karena Posyandu itu adalah milik desa dan Kadernya juga di SK kan oleh Kepala desa justru itu sangat dibutuhkan kerjama sama yang baik dengan Kepala desa dan apratur desa.

Diakhir sambutannya beliau juga menyinggung tentang Endemik virus+19 Corona beliau mengatakan Alhamdulillah Sumatera Utara belum ada yg positif terjangkit Virus ini namun demikian tidak ada salahnya dilakukan pencegahan, dalam hal ini Pemda Padang Lawas telah membentuk team pencegahan Virus ini sebagai bukti perhatian Pemerintah Kabupaten terhadap masyarakat.

Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua. (Ali Sakti Haaibuan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami