Luar Biasa, Tim Parhobas Se Kecamatan Nenggolan Menyampaikan Pernyataan Sikap Mendukung Calon Bupati Dan Wakil Bupati Samosir "MARGUNA" Marhuale - Guntur Sinaga

Samosir, bidikkasusnews.com - Tidak kurang 150 Tim Parhobas Korcam Dan Kordus Se Kecamatan Nenggolan berkumpul bersama puluhan masyarakat pendukung dan menyampaikan Pernyataan Sikap Mendukung dan akan Memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati Samosir periode 2020-2024 "MAGUNA" Marhuale -Guntur Sinaga.

Acara yang berlangsung Sabtu, 7-2-2020 di halaman rumah kel. Tumpak Situmorang/br Sihombing di Huta Pangambatan Desa Pasaran I Kec. Nenggolan Kab. Samosir.

Pertemuan yang dilaksanakan Tim Parhobas Pengurus Korcam dan Kordus Sekecamatan Nenggolan sengaja dilaksanakan dan para pengurus mengundang Calon Bupati Laksma (Purn)  Marhuale Simbolon S,Pi dan Calon Wakil Bupati Ir. Guntur Sinaga MM, bersama para pengurus (Parhobas)  kabupaten.
Sejak pagi para tim parhobas (korcam dan kordus bersama masyarakat) yang sangat antusias menanti kedatangan rombongan.
Berhubung bapak Marhual Simbolon dan Guntur Sinaga bersama rombongannya terlebih dahulu menghadiri undangan syukuran bapak Mangihut Sinaga SH, MH yang berlangsung di Sopo PPTSB desa Urat Kecamatan Palipi.

Setelah menunggu sejak pukul 9.00 wib akhirnya rombongan yang ditunggu tunggu tiba pukul 13.30.

Setibanya rombongan di tempat acara, seluruh masyarakat dan para tim parhobas se kecamatan Nenggolan berdiri menyambut rombongan dan menyalami bapak Marhuale Simbolon dan Guntur Sinaga beserta rombongan yang datang, selanjutnya para pengurus dan tuan rumah bergegas menghidangkan makan siang buat rombongan yang baru tiba, ternyata para masyarakat dan tim parhobas sudah terlebih dahulu makan siang, pada saat rombongan masih berada di tempat syukuran korcam Nenggolan Hisar Wahab Sinaga telah menelepon bapak Marhuale, dan oleh bapak Marhuale di minta agar seluruh masyarakat dan tim parhobas yang telah menunggu sejak pagi agar lebih dahulu makan siang dan tidak perlu menunggu rombongan.
Selesai rombongan makan siang acara dilanjutkan.

Yel yel MARGUNA berkumandang, seluruh masyarakat yang hadir dengan penuh semangat menyanyikan Yel yel MARGUNA di pandu oleh pembawa acara Dubes Rajagukguk. Selanjutnya Korcam Nenggolan Hisar Wahab Sinaga memimpin acara pembacaan Pernyataan Sikap, seluruh Tim Parhobas (korcam dan kordus) yang telah menyematkan I di Cart di dadanya seluruhnya berdiri dan di pandu oleh ketua korcam Nenggolan, mereka menyampaikan peryataan sikap yang mereka buat bersama yang isinya  "Menyatakan siap memilih dan mengarahkan orang untuk memenangkan Laksma (Purn)  Marhuale Simbolon S,Pi dan Ir. Guntur Sinaga, MM jadi bupati samosir dan wakil bupati samosir tahun 2020-2024, dan sunggung sungguh menjalankan visi-misi terhadap masyarakat di desa dan kecamatan saya.
Pernyataan Sikap ini tidak ada unsur paksaan dari pihak manapun, tetapi atas kerelaan dan ketulusan saya".

Sebagai bukti Pernyataan Sikap ini saya bubuhi tanda tangan saya.

Selanjutnya acara pemaparan visi-misi oleh bapak Marhuale Simbolon, yang dilanjutkan dengan acara tanya jawab.

Pada saat acara tanya jawab salah seorang ibu yang bernama Kasiana br Tampubolon (nai Linton) yang suaminya marga Situmorang, ibu ini menantang bapak Marhuale Simbolon sebagai calon bupati samosir, "jika kelak bapak terpilih apakah bapak akan mau memperhatikan kondisi jalan jalan yang rusak, terlalu banyak jalan ke huta kami yang informasinya adalah jalan kabupaten kondisinya sangat parah rusaknya, apakah bapak akan mau memperbaikinya agar kami bisa merasakan sedikit banyak apa itu yang disebut dengan pembangunan.

Saya juga meminta bapak agar mau membangun jalan jalan pertanian.
Saat ini sangat sulit bagi kami untuk mengolah sawah dan lahan pertanian kami karena tidak ada orang yang punya jetor dan tractor yang mau kami minta bekerja menjetor dan mentractor lahan kami karena mereka mengeluhkan rusaknya jalan ke sawah dan ladang kami.

Ketika bapak terpilih nanti menjadi pasangan bupati dan wakil, bagaimana jika bapak tidak memperhatikan apa yang kami mohonkan, dan kami sudah pasti akan memilih bapak, maka saya akan datang kekantor bapak dan menuntut bapak,  apakah bapak bersedia?"

Bapak Marhuale menjawab bahwa itulah yang mendorong saya untuk maju bersama bapak Guntur, itulah yang kami tuangkan di visi-misi pembangunan kami.

Percayalah bahwa kami akan siap menerima jikapun masyarakat akan menuntut kami, seandainya kami tidak menjalankan visi-misi kami. 

Selesai acara tanya jawab, kembali seluruh peserta pertemuan (pengurus korcam dan kordus bersama masyarakat) berdiri dan menyanyikan Yel yel MARGUNA.

Selanjutnya adalah acara pembekalan seluruh tim parhobas dimulai dengan memberikan biaya operasional tim Korsdus. Dengan membacakan satu persatu namanya dan masing masing menerima biaya operasionalnya. 

Tidak ketinggalan kepada seluruh masyarakat yang hadir disampaikan buah tangan seperti pengganti transport. 

Dan yang terakhir adalah pembekalan, pemberian biaya operasional kapada puluhan orang pengurus korcam. (Bastian Simbolon)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami