Pekon Nusawungu Memperingati hari Jadi Ke-69 Tahun

Pringsewu, bidikkasusnews.com - Pemerintahaan Pekon Nusawungu kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu merayakan Hari jadi yang ke-69 tahun bertempat diarena Bermain anak-anak, selasa, 10/03/20 Pukul, 09.00 Wib.

Dalam sambutanya kepala pekon Nusawungu, Joko, s. Menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Nusawungu atas sumbangsihnya dalam sukses terselengaranya acara Hut, ke-69 hari jadi pekon Nusawungu,perayaan ini diadakan setiap tahun sekali pada bulan Rajab jatuh hari selasa keliwon atau jum'at keliwon.

sejarah singakat pekon Nusawungu berdiri pada tahun 1951,dalam pembukaan lahan atau babat alas,ditebang oleh 7 orang yang berkumpul dirumah bapak Sama'mur dan diberi Nama Umbul linggar jati, serta sekarang berganti nama pekon Nusawungu,"ujarnya".

Selanjutnya sambutan Camat Banyumas,Hartoyo,menghimbau agar warga pekon Nusawungu jangan melupakan akan sejarah ini dan supaya melestarikan budaya yang sudah ada,misalkan budaya gotong-royong, siskampling ronda malam agar diadakan dan digiatkan kembali, terlebih lagi pekon Nusawungu sebentar lagi akan mewakili kecamatan Banyumas dalam lomba desa/pekon tingakat kabupaten pringsewu yang insallah akan diadakan penilayan lomba tangal 17 bulan ini,"tutupnya".

Turun Hadir, camat Banyumas, Hartoyo,kepala pekon Nusawungu, Joko,s. Kapolsek, Danramil, para kepala pekon, BHP, Karangtaruna,kader PKK,dan seluruh masyarakat pekon Nusawungu. (Yongki)

Artikel Terkait

Berita|Lampung|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami