Antisipasi Dampak Virus Corona, Kades Desa Titi Akar Bersama Bhabinkamtibmas dan Relawan Desa Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Titi Akar, bidikkasusnews.com - Guna Untuk mencegah warga desanya terjangkit penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Pemerintahan Desa Titi Akar, Kecamatan Rupat Utara, Kab, Bengkalis, Sigap Dalam menyemprot disinfektan ke seluruh wilayah, dusun di desanya Kamis, 23/04/2020.

Kepala Desa Titi Akar (Sukarto) kepada jum'at 24/04 20 ini, mengatakan, bersama pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Dusun, Rw Rt, linmas, FKPM, Relawan Desa Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna mengantisipasi Penyebaran wabah Virus Corona Covid-19, ujarnya.

“Ya Kegiatan penyemprotan ini didukung oleh pihak Bhabinkabtimas, Babinsa, juga ikut serta dalam penyemprotan. Semoga dalam penanggulangan virus ini dapat berguna bagi masyarakat, baik kesehatan dan keamanan,” ungkap Sukarto.

Pemdes Desa Titi Akar, (Sukarto) Selaku Kepala Desa Menghimbau Meminta Kesadaran Masayrakat Khususnya Desa Titi Akar Agar Peduli Dengan Kondisi lingkungan, Supaya tidak Berkumpul Atau Mengadakan Suatu Kegiatan yang Mengundang Keramaian orang, menerapkan pola hidup sehat, dan bersih jangan lupa, Membiasakan Cuci tangan dan gunakanlah masker, agar tetap taat, menjalankan himbauan ini, untuk kepentingan Bersama, harapnya

Selain itu lanjut, (Sukarto) juga mengajak masyarakatnya untuk bersama-sama memberantas memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 ini agar tidak mewabah.
Mari sama-sama kita berantas virus Corona ini karena dengan bersama-sama kita pasti bisa,” ajaknya.

Masih dikatakan (Sukarto) penyemprotan ini atas Pedulinya Kepala Desa Titi Akar, Terhadap Warganya Mencegah Penyebaran wabah Virus Corona  Covid-19, Adapun titik lokasi penyemprotan yakni Kantor Desa, tempat tempat fasilitas umum hingga tempat ibadah.

“Pusat penyemprotan terutama, Kantor Desa, rumah ibadah, Vihara, Kelenteng, Masjid, mushollah, , dan Beberapa rumah warga desa titi akar tuturnya.

Sambung Sukarto, Setiap Malam Linmas, FKPM, Terus Berupaya Mengadakan Ronda Keliling, Melakukan Penertiban Pencegahan Penyebaran Wabah Virus Corona Covid-19, Agar Tidak Adanya Warga yang keluar rumah, Serta berkumpul kumpul di tengah Situasi yang seperti sekarang ini ujarnya.

Sementara itu menurut salah satu tokoh masyarakat amat berterima kasih kepada pihak desa yang telah terus mengupayakan akan hal ini.

"Semoga ini menjadi contoh bagi kita semua ditengah tengah masyarakat.Bagaimana supaya dapat menyekat penyebaran firus Covid 19,dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat," menutup ceritanya. 
(Jonggi Siahaan)

Artikel Terkait

Berita|Riau|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami