Diantisipasi Mudik Khusus Penyebaran Virus Covid-19, Kapolres Simalungun Cek Pos Pam dan Chek Point OPS Ketupat TOBA 2020

Simalungun, bidikkasusnews.com - Kapolres Simalungun, AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si, diikuti Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kasat Binmas dan anggota, laksanakan pengecekan Pos Pam dan Pos Check Point/Sekat Ops Ketupat Toba Tahun 2020, yang diterima langsung Kapos Check Point Simpang Dolok Merangir AKP Bambang Priyatno, S.Sos bersama Unsur TNI, Dinkes, PM Kabupaten Simalungun, dengan memberikan bingkisan makanan serta perlengkapan kesehatan, Untuk Pos PAM/Chek Point ada 2 Pos perbatasan Wilayah Kabupate Simalungun, Selasa (5/5), sekira pukul 13.00 WIB.

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Pos Pam Check Point Simpang Dolok Merangir, Kecamata Tapian Dolok Kabupate Simalungun, dalam rangka mengecek kesiapan baik personil, sarana prasarana dan administrasi pendukung pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2020, Antisipasi mudik terkhusus penyebaran virus corona, pada masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar dapat mengantisipasi kegiatan mudik terkhusus penyebaran Virus Covid-19.
"Sejauh ini kita telah temukan beberapa kendaraan yang tidak sesuai dengan membawa barang, dan masyarakat yang dilakukan pemeriksaan kartu indentitas dari luar daerah untuk itu kita minta untuk putar balik untuk kembali," ucap Kapolres.

Kali ini, sambung Kapolres, kita ada membawa bingkisan makanan serta beberapa vitamin guna menjaga kesehatan personil yang melaksanakan kegiatan operasi ini, "Saya Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si menghimbau kepada masyarakat untuk mau membatu pemerintah agar menunda kegiatan mudik lebaran tahun ini, mari bersama-sama kita berdoa agar Pandemi ini segera selesai dan kita bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa, termasuk berkunjung ke kampung halaman setelah ini, Mari kita sayangi keluarga serta kerabat yang ada dikampung karena kita tidak tau kita terpapar atau tidak," harapnya.

"Disetiap Pos Pam kita juga mengikuti anjuran kesehatan dalam antisipasi penyebaran virus corona dengan menyediakan tempat pencuci tangan lengkap dengan sabun, juga hand sanitizer, masker serta social distancing dengan mengatur jarak," ungkapnya mengakhiri. (Ansary Nasution)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami