JUM'AT BERSIH BABINSA MELAKSANAKAN KEGIATAN GOTONG ROYONG BERSAMA WARGA DESA BINAAN

Nias Barat, bidikkasusnews.com - Gotong Royong merupakan Kegiatan yang sudah membudaya di Desa dalam hal ini membersihkan Lingkungan yang dilaksanakan setiap Minggunya demi terciptanya Lingkungan yang asri, bersih dan sehat.

Minat masyarakat untuk bergotong royong dalam Kegiatan ini sudah makin terkikis dengan perkembangan pandemi Covid 19. Untuk menggiatkan kembali rasa gotong-royong di Wilayah Binaan, Kopka Indra Mora Siregar yang merupakan Babinsa Desa Tögide'u Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat mengajak warga Desa Tögide'u melaksanakan Gotong Royong dengan sasaran pembersihan parit kanan kiri, jalan Jumat 15/05/20.

Babinsa 09 Sirombu Kopka Indra Mora Siregar beserta Warga Masyarakat Desa bahu membahu bergotong royong membersihkan Parit Kanan kiri Jalan Desa Tögi de'u menggunakan alat seadanya untuk membersihkan rumput dan memungut sampah dan membakarnya.
Manfaat dari Gotong Royong adalah lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal menjaga kebersihan serta menguatkan tali silaturahim dengan masyarakat.

Dengan Kegiatan ini Danramil 09/Sirombu Kapten INF Aman Simbolon juga memotivasi Babinsa dan Warga Desa agar senantiasa menjaga kebersihan Lingkungan. Karena dengan kebersihan akan tercipta keindahan.dan juga untuk memutuskan mata Rantai penularan Covid 19."Terangnya"

Diharapkan dengan adanya Kegiatan seperti ini yang secara berkesinambungan dilaksanakan secara terjadwal dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dengan rakyat. (Melinus Hia)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami