Tidak Tercatat Dapat Bantuan Rp 600.000 Dari Kemensos RI, Ratusan Warga Tanjung Leidong Serbu Kantor Lurah

Labura, bidikkasusnews.com - Sejumlah ratusan warga yang terdiri dari laki-laki dan peremuan telah menyerbu kantor lurah untuk menyampaikan keluhan mereka, karena nama mereka tidak tercatat sebagai orang yang mendapat bantuan dari Kemensos RI sebesar Rp 600.000. Jumat 15 Mei 2020. Kelurahan Tanjung Leidong kecamatan Kualuh Leidong kabupaten Labura.

"Kami disuruh memberikan fhotokopi KK semua sudah kami lakukan, tapi kenapa nama kami tidak juga tercatat sebagai orang yang menerima bantuan covid 19 dari Kemensos, kami hanya menuntut hak kami", kata warga kepada lurah.

Lurah kelurahan Tanjung Leidong, Gumbri SE, menjelaskan kepada warga, dengan nada terharu "Data kalian sudah kami kirimkan, dari 700 lebih hanya 409 yang tercatat menerima bantuan Rp 600.000 dari kemensos, namun ada lagi bantuan dari provinsi dan kabupaten, disini kalian akan diusahakan sebagai penerimanya, Kata lurah, untuk memberikan harapan kepada warganya. Namun lurah tidak dapat berjanji kapan dapat cairnya.

Operator kantor lurah Rida, saat dipinta warga keterangannya, telah menjelaskan nada yang sama dengan keterangan pak lurah.
Mendengar keterangan dari pak lurah dan operatornya, warga yang menyerbu kantor lurah belum merasa puas namun telah berangsur-angsur telah meninggalkan kantor dan pulang kerumah mereka masing-masing, dengan harapan, janji pak lurah jadi kenyataan. Kami tunggu, jangan janji aja. Kata warga serentak.

Dalam penyampaian warga ada yang tegang, namun pihak polsek dapat meredakannya dengan cara yang santun.

Kelihatan yang hadir di lokasi kantor lurah ini Kanit Intel polsek Kualuh Hilir/Leidong J. Samosir. (Abu Sofyan)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami