Angin puting Beliung Mengantam 19 Unit Rumah di PTPN IV Bah Jambi

Simalungun, bidikkasusnews.com - Akibat hujan deras dibaringi angin puting beliung 19 unit rumah dinas karyawan PTPN IV PKS dan Unit Kebun Bah Jambi menjadi porakporannda, di Nagori Bah Jambi I, Kecamatan Jawamaraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (03/06/2020) sekira lebih kurang pukul 19.30 Wib.

Menurut Informasi,Melihat kejadian itu, rumah dinas dalam kondisi cukup parah terutama pada bagian atap rumah. bangunan tersebut menjadi hancur akibat diterpa angin puting beliung,

Muspika yang Hadir ditempat, Camat Jawamaraja Bah Jambi Rasyid Sinaga, Danramil 05/Tanah Jawa Kapten B Tampubolon, Kapolsekta Tanah Jawa AKP Syamsul Baharudin dan Pangulu Nagori Bah Jambi I Bolon Sumihar Siahaan,muspika datang untuk melakukan peninjauan terhadap rumah warganya yang rusak karena dapat musibah.

"19 unit rumah yang rusak berat ada 4 unit rumah. Kita sudah koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan juga pihak manajemen PTPN IV setempat. Supaya rumah yang rusak segera diperbaiki," ucap Rasyid Sinaga terhadap awak media.

"tadi malam juga, manajer Kebun ini sudah datang meninjau langsung rumah karyawan yang rusak," sebut warga tempat kejadian karena mungkin ada dugaan bahwa sudah karyawan memberitau agar menejer datang,katanya.

"Namun,pihak Manejemen PTPN lV Unit Kebun Bah Jambi memberi tali asih bantuan meringankan beban warga disampaikan berupa beberapa macam sembako. Untuk perbaikan kondisi bangunan, kita sudah pesan barang-barang material," kata Manajer Edy Heryanto didampingi para staf.

Beberapa warga, korban bencana alam puting beliung mengatakan, saat terjadi,kami sedang berada di dalam rumah.karena mendengar suara angin yang sangat kencang, kami sudah gemetaran, seng rumah kita terangkat dan diterbangkan angin,cetus warga itu. 
(Ansary)

Artikel Terkait

Berita|Sumut|
View Comments

Komentar

Info Menarik Lainnya

 


 

VIDEO

Video|0

BIDIKKASUSNEWS.COM

Thanks To : PT MEDIA BIDIK KASUS GROUP | |

Like Fans Page Kami